2 Desember Memperingati Hari Pendidikan Khusus, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Sabtu 02-12-2023,12:39 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:24 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Black Friday hingga Hari Evolusi

Hari Literasi Komputer Sedunia didirikan oleh perusahaan sebagai tanggapan terhadap penelitian yang mengungkapkan bahwa laki-laki merupakan mayoritas pengguna komputer di dunia.

Oleh karena itu, NIIT mengambil tindakan untuk mendidik lebih banyak perempuan dan anak-anak dengan membekali mereka dengan keterampilan melek komputer. Sejak didirikan pada tahun 1981, perusahaan telah menyebar ke lebih dari 30 negara di dunia.

BACA JUGA:19 November Memperingati Hari Jurnalis Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

4. Hari Pencegahan Polusi Sedunia

Hari Pencegahan Polusi Sedunia diperingati setiap tanggal 2 Desember. Hari ini diciptakan untuk menanamkan kesadaran akan pencemaran lingkungan dan dampak negatifnya terhadap kesehatan kita dan planet ini. 

Jenis polusi paling berbahaya yang melanda dunia adalah polusi plastik. Mulai dari menurunnya kualitas tanah hingga membunuh kehidupan laut, polusi plastik menjadi ancaman bagi keberadaan manusia.

Organisasi internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Greenpeace, dan lainnya telah mendesak negara-negara di seluruh dunia untuk mengambil tindakan pencegahan untuk mengendalikan polusi. 

BACA JUGA:18 November Memperingati Hari Ilmu Gaib Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Namun, tanggung jawab ini tidak hanya terletak pada pemerintah saja. 

Individu harus tampil untuk melakukan segala upaya yang mungkin untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

Demikian informasi mengenai daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 2 Desember, mulai dari Pendidikan Khusus hingga Hari Pencegahan Polusi Sedunia. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :