6 Desember Memperingati Hari Penambang Nasional di AS, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

Rabu 06-12-2023,12:27 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Tiap tanggal punya perayaan yang diperingati setiap tahunnya oleh sebagian orang tiap tahunnya. Tidak terkecuali pada tanggal 6 Desember.

Tahun ini, 6 Desember 2023 jatuh bertepatan dengan hari Rabu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Penambang Nasional.

Peringatan ini diadakan untuk menghormati kontribusi para penambang di seluruh negeri.

Selain itu, peringatan ini mencerminkan pengorbanan mereka dan memberikan waktu untuk menunjukkan penghargaan kepada para pekerja keras di negara pertambangan tersebut.

BACA JUGA:5 Desember Memperingati Hari Tanah Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Selain Hari Penambang Nasional, tanggal 6 Desember juga diperingati sebagai Hari Peringatan dan Aksi Nasional tentang Kekerasan Terhadap Perempuan dan Hari Tembakan Trik Sedunia.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Penambang Nasional

Hari Penambang Nasional diperingati setiap tanggal 6 Desember oleh masyarakat di AS. Peringatan ini diadakan untuk menghormati kontribusi para penambang di seluruh negeri.

Pada 4 November 2009, Kongres menetapkan Hari Penambang Nasional sebagai hari libur nasional di AS sebagai apresiasi, kehormatan, dan kenangan atas pencapaian dan pengorbanan para penambang bangsa.

Selain itu, peringatan ini mencerminkan pengorbanan mereka dan memberikan waktu untuk menunjukkan penghargaan kepada para pekerja keras di negara pertambangan tersebut.

BACA JUGA:2 Desember Memperingati Hari Pendidikan Khusus, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

2. Hari Peringatan dan Aksi Nasional tentang Kekerasan Terhadap Perempuan

Hari Peringatan dan Aksi Nasional tentang Kekerasan Terhadap Perempuan diperingati di Kanada pada tanggal 6 Desember setiap tahun. Secara informal disebut Hari Pita Putih, hari ini menandai peringatan pembantaian École Polytechnique pada tahun 1989 yang menewaskan 14 wanita.

Peringatan ini ada untuk menghormati para korban kekerasan berbasis gender dan mereka yang meninggal karenanya. Peringatan ini juga sekaligus menjadi kesempatan untuk bertindak untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Kategori :