6 Desember Memperingati Hari Penambang Nasional di AS, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

Rabu 06-12-2023,12:27 WIB
Reporter : Tria
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:1 Desember Memperingati Hari Tanpa Seni, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Parlemen Kanada menetapkan hari tersebut pada tahun 1991 untuk memperingati pembantaian tahun 1989 di Polytechnique Montréal, yang sebelumnya bernama École Polytechnique de Montréal.

Warga Kanada telah membangun situs peringatan di seluruh negeri sebagai respons terhadap tragedi tersebut, memastikan bahwa masyarakat mengetahui kejadian tersebut, menyadarkan masyarakat tentang seberapa sering kekerasan terhadap perempuan terjadi, dan menghormati nyawa mereka yang hilang akibat kekerasan.

BACA JUGA:29 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

3. Hari Tembakan Trik Sedunia

Hari Tembakan Trik Sedunia atau World Trick Shot Day diadakan setiap hari Selasa pertama bulan Desember. Tahun ini perayaan ini jatuh pada tanggal 6 Desember 2023.

Hari Tembakan Trik Sedunia diciptakan oleh Harlem Globetrotters untuk memungkinkan para penggemar di seluruh dunia mendemonstrasikan apa yang dapat mereka lakukan dengan imajinasi, kreativitas, bola basket, dan ring.

BACA JUGA:28 November Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Cek Daftar Peringatan Lain pada Tanggal Ini

Harlem Globetrotters, yang didirikan oleh Abe Saperstein, memainkan pertandingan bola basket pertama mereka dan melakukan pukulan pertama pada tahun 1926, dan telah membuat gebrakan di dunia olahraga dan hiburan sejak saat itu. 

Mereka mendapatkan popularitas karena kejenakaan dan kemampuan luar biasa mereka di lapangan basket. Saat ini, mereka memegang banyak rekor dunia atas prestasi mereka.

Demikian informasi tentang daftar peringatan yang jatuh pada tanggal 6 Desember, mulai dari Hari Penambang Nasional dan Hari Tembakan Trik Sedunia. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Kategori :