Simak 15 Tanda Munculnya Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Benarkah Sudah Ada yang Terjadi?

Selasa 26-12-2023,23:03 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku.

Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan.

Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun." (HR. Thabrani).

BACA JUGA:3 Mata Ini Tak Akan Menangis di Hari Kiamat, Salah Satunya Seseorang yang Ada Penyesalan dalam Hidup!

14. Datang setelah kemunculan Dajjal

Dalam sejumlah riwayat diceritakan bahwa Imam Mahdi muncul setelah bumi kemunculan Dajjal. Dajjal tersebut adalah manusia dari keturunan Adam AS, yang punya kekuatan luar biasa.

Kemudian Ia berjalan ke segala penjuru bumi dengan menebarkan fitnah, kecuali kota Mekkah dan Madinan yang tak bisa dimasuki. Sebuah hadist menerangkan bahwa Dajjal keluar dari kawasan Iran Timur.

15. Diikuti turunnya Nabi Isa AS

Diketahui pula, bahwa turunnya Imam Mahdi ke bumi kelak akan diikuti turunya Nabi Isa AS dari langit.

Selanjutnya, keduanya akan perang, hingga menghancurkan kedzaliman bahkan melawan Dajjal. Lantas Allah Ta'ala telah menjanjikan kemenangan atas mereka.

"Kalian perangi jazirah Arab dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian Persia (Iran), dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Rum, dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Dajjal,dan Allah beri kalian kemenangan." (HR Muslim).

BACA JUGA:Bakal Jadi Ajudan Allah di Hari Kiamat, Inilah Malaikat yang Ukurannya Sangat Besar

Demikian informasi tentang Imam Mahdi yang akan muncul, bersama 15 tanda kedatangannya ke dunia. Semoga bermanfaat. Wallahu a'lam.(*)

Kategori :