Ternyata 6 Kebiasaan Ini Bisa Buat HP Cepat Rusak, Jangan Sepelekan! Nomor 3 Sering Dilakukan

Sabtu 13-01-2024,21:46 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - HP (handphone) menjadi salah satu perangkat yang hingga kini masih sering digunakan. Suatu alat penunjang yang dapat membantu dalam setiap aktivitas.

Misalnya saja berkomunikasi jarak jauh, menyimpan banyak data, mencari informasi, dan masih banyak lagi yang dapat kamu temukan hanya dengan satu ponsel genggam ini.

BACA JUGA:Cek 4 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Ini! Mulai 2 Jutaan Auto Bisa Main PUBG, Tertarik? Intip Spesifikasinya

Sehingga perlu bagi pengguna untuk menjaga HP agar tidak cepat rusak. Pasalnya sering terjadi karena asal digunakan menyebabkan smartphone ini menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satu faktornya karena beberapa kebiasaan ini bisa jadi membuat HPmu cepat rusak. Simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Pengguna iPhone Wajib Tahu! 5 Tips Ini Bisa Bikin iPhonemu Awet dan Panjang Umur

Kebiasaan yang membuat HP cepat rusak

1. Menggunakan HP sampai baterai nol persen

Kebiasaan satu ini dapat membuat HP kamu cepat rusak. Jika secara teratur kamu selalu membiarkan baterai sampai nol persen bisa mempercepat degradasi baterai.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukan pengisian daya kembali saat baterai sudah mencapai 20-30 persen. Hal ini bisa mencegah kerusakan ponselmu.

BACA JUGA:Semakin Laris di Pasaran, Berikut 2 Alasan Kenapa Harus Beli iPhone 11 Tahun 2024, Cek Harganya!

2. Memakai charger palsu atau tidak resmi

Kebiasaan lainnya yakni kamu memakai charger palsu atau tidak resmi, hal ini bisa menyebabkan rusaknya baterai dan komponel internal di dalam HP.

Sehingga untuk menghindari kerusakan HP, kamu dapat pastikan bahwa sudah menggunakan charger asli saat beli ponsel atau charger resmi dari produsen.

BACA JUGA:Ketahui Sebelum Membeli! Inilah 7 Perbedaan Sistem iOS dan Sistem Android, Mana Yang Lebih Unggul?

Kategori :