Kenali 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Bikin Jadi Mudah Lelah

Rabu 12-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Penting memenuhi asupan nutrisi setiap harinya lantaran terdapat dampak kekurangan vitamin C pada tubuh jika kamu sampai tidak memperhatikan asupannya. 

BACA JUGA:5 Dampak Konsumsi Vitamin C Berlebih, Sebabkan Diare hingga Beresiko Tinggi Alami Batu Ginjal

Sebagai salah satu asupan yang diperlukan oleh tubuh, beberapa dampak kekurangan vitamin C ini mungkin seringkali di rasakan namun kebanyakan orang tidak akan menganggapnya sebagai hal yang serius. 

Mereka cenderung mengabaikannya karena tidak merasa hal tersebut begitu menganggu. 

BACA JUGA:Penuhi Asupan Vitamin C dengan 7 Jenis Makanan Ini, Ada Jambu Biji hingga Brokoli

Padahal dampak-dampak ini dapat berbahaya untuk tubuh apabila terus dibiarkan sehingga sebaiknya diketahui sejak dini agar dapat segera diatasi sebelum menjadi parah. 

Mengonsumsi vitamin C sendiri sangat penting untuk dilakukan lantaran vitamin yang satu ini menjadi salah satu vitamin yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu peneyrapan zat besi di dalam tubuh. 

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

BACA JUGA:Cek 10 Daftar Sayuran dan Buah Kaya Vitamin C, Salah Satu Manfaatnya Ampuh Menjaga Sistem Imunitas Tubuh

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

Untuk anak-anak hingga remaja, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C setidaknya sebanyak 50-75 miligram per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C ini. 

BACA JUGA:Sederet Fakta Menarik Buah Ceri, Ternyata Punya Vitamin C 100x Buah Jeruk, Lho! Cek Fakta Lainnya

Lantas bagaimana dengan dampak jika tubuh kekurangan vitamin C? Berikut dampak kekurangan vitamin C yang akan terjadi pada tubuhmu. 

Kategori :