Waspada! Ini 6 Jenis Penyakit Jantung yang Paling Sering Terjadi

Jumat 14-06-2024,13:42 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat jenis-jenis penyakit jantung yang paling sering terjadi dan perlu diwaspadai. 

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Jantung Sejak Dini Melalui 5 Gejala Ini, Salah Satunya Keringat Berlebih

Hal ini lantaran terdapat jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya dan bahkan menjadi urutan pertama yang paling sering mengancam jantung sekaligus menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. 

Jantung sendiri berperan sebagai organ vital yang berfungsi untuk memompa darah agar kebutuhan oksigen dan nutrisi terpenuhi dan tersebar ke seluruh tubuh. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh, Ampuh Jaga Kesehatan Jantung

Oleh sebab itu, apabila jantung mengalami masalah, maka peredarah darah dalam tubuh akan terganggu sehingga oksigen maupun nutrisi akan gagal menyebar ke seluruh tubuh.  

Penyakit jantung adalah kondisi saat adanya sumbatan di pembuluh darah yang meyebabkan aliran darah menuju otot jantung berkurang sehingga dapat menyebabkan masalah fatal seperti henti jantung. 

BACA JUGA:Cakap Cegah Serangan Jantung, Makan Sayur Berikan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Penyakit jantung juga dapat menyerang siapa saja sehingga kamu perlu selalu waspada dan mengenali gejala yang muncul agar dapat memperoleh penanganan segera sebelum muncul komplikasi yang fatal. 

Tidak hanya berakibat fatal, penyakit jantung juga dapat menyebabkan bebam biasa yang besar terutama apabila terjadi pada kasus yang berat. 

BACA JUGA:Cegah Kanker dan Sakit Jantung, Ini 9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

Kerusakan pada jantung dan juga pembuluh darah dapat diakibatkan oleh berbagai hal, seperti lemak yang menumpuk pada arteri. 

Penumpukan lemak atau plak berlebihan ini dapat menyebabkan penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. 

BACA JUGA:12 Manfaat Kopi untuk Kesehatan Tubuh, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Kesehatan Jantung

Tidak hanya itu, penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh adanya peradangan, infeksi, atau kelainan bawaan pada jantung. 

Kategori :