Ciptakan Generasi Cerdas Penerus Seluma, Bupati Minta Sekolah Tingkatkan Mutu Pendidikan

Minggu 23-06-2024,13:14 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian meminta seluruh sekolah baik sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Seluma untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. 

Hal ini guna membentuk generasi yang bermanfaat bagi diri, keluarga, lingkungan, daerah, bangsa, dan negara. Serta mendidik generasi penerus di Kabupaten Seluma agar dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Pemuda Kota Bengkulu Tewas Ditikam di Warung Tuak, Pelaku Masih Diburu Polisi

"Generasi penerus di Kabupaten Seluma harus dididik dengan baik. Harus dipersiapkan untuk menjadi generasi penerus pembangunan di Kabupaten Seluma nantinya. Saya yakin generasi penerus di Kabupaten Seluma semuanya cerdas dan bisa diandalkan nantinya," sampai Bupati Seluma, Minggu 23 Juni 2024.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Tetapkan 511 TPS pada Pilkada 2024, Turun Signifikan Dibanding Pemilu Legislatif

Ia juga mengatakan, dalam hal ini Kepala Sekolah juga berperan penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di setiap sekolah di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Ditinggal ke Luar Kota, Rumah Milik Warga Lingkar Barat Hangus Dilahap Si Jago Merah

"Para Kepala Sekolah harus terus berinovasi agar bisa menyelenggarakan pendidikan yang mampu membentuk generasi yang bermanfaat. Terlebih saat ini seluruh sekolah sudah mendapatkan dana untuk operasional pelaksnaaan pendidikan. Seperti dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kemudian peningkatan sarana pendidikan melalui dana alokasi khusus (DAK)," kata Bupati.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Kota Bengkulu, Ini Tuntutan Massa kepada Pemerintah 

Bupati berharap kepada seluruh Kepala Sekolah dan guru di Kabupaten Seluma untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua pihak.

Terutama para guru, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berlangsung baik dan sukses.

BACA JUGA:DPD PAN Lebong Setorkan 4 Nama Bacalon Wakil Bupati ke DPW

"Semua pihak harus terlibat dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama para guru," tutupnya. (Jul) 

Kategori :