5 Penyebab Radang Tenggorokan yang Sering Diabaikan, Amandel Salah Satunya

Selasa 09-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Tidak hanya itu, vitamin C juga ampu mengusir radikal bebas, bakteri, atau virus yang menyebabkan radang sehingga tenggorokan menjadi lebih rileks.

6. Minum Air Jahe

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan minum air jahe. Seperti yang diketahui jahe diperkaya dengan berbagai sifat antioksidan termasuk antibakter.

Sifat inilah yang berkerja secara aktif menguc=sir bakteri penyebab peradangan sehingga tenggoroakan akan lebih hangat dan nyaman.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Baik Bagi Pertumbuhan Janin

7. Pakai Masker

Selain air jahe, memakai masker juga salah satu cara mengatasi perdangan. Hal tersebut karena radang tenggorokan dapat diakibatkan karena bakteri yang masuk melalui mulit kemudian hinggap du tenggorokan.

Oleh karena itu sangat penting memakai masker untuk meminimalisir kuman dan bakteri yang bisa masuk ke mulut.

8. Hindari Banyak Berbicara atau Bersuara

Cara mengatasi radang tenggorokan berikutnya adalah dengan menghindari bicara banyak. Hal tersebut akan membuat pita suara dan tenggorokan menjadi aktif yang bisa memperparah kondisi radang.

Oleh karena itu kamu seharusnya mengurangi banyak bicara dan memperbanyak istirahat.

BACA JUGA:7 Manfaat Peach untuk Kesehatan, Buah Ajaib Pencegah Penyakit Kronis

9. Singkirkan Makanan Pedas

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah makanan pedas. Hal tersebut karena zat pedas dapat memperparah kondisi luka di tenggorokan sehingg terjadi peradangan yang makin parah.

10. Konsumsi Antibiotik

Cara mengatasi radang tenggorokan yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi antibiotik. Obat satu ini berfungsi untuk mengusir bakteri penyebab radang, sehingga rasa gatal dan sakit di tenggorokan lebih berkurang.

Kategori :