Di Kota Bengkulu Anak Yatim Dijamin Bahagia

Rabu 10-07-2024,15:44 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar baik untuk para yatim-piatu di Kota Bengkulu, sebab Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan program bahagia khusus yatim-piatu.

Masih dalam rangka memperingati tahun baru islam 1446 H Pemerintah Kota Bengkulu bersama BAZNAS Kota Bengkulu membagikan santuan berupa uang dan sembako kepada 1.000 anak yatim di Kota Bengkulu pada Rabu 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Imbau Siswa Jangan Berlebihan Rayakan Ultah

Bantuan ini diberikan oleh Pemkot bersama Baznas di Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dan diikuti kegiatan makan bersama pemerintah Kota Bengkulu bersama anak-anak yatim.

BACA JUGA:PPDB Zonasi Dikeluhkan, SMPN 9 Kota Bengkulu Kekurangan Murid

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi Mengatakan santunan anak yatim ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

Hal ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk terus membahagiakan warganya.

"Ini merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bengkulu yaitu peduli anak yatim yang diadakan setiap tahunnya. Hari ini Alhamdulillah ada 1000 lebih anak yatim yang kita santuni, dan dengan kegiatan ini diharpakan nantinya keberkahan akan tumbuh di kota tercinta ini," kata Arif Gunadi.

Sementara itu, Rosdahniar salah satu orang tua anak yatim dari Kecamatan Selebar yang mendapat santunan dari Pemerintah Kota Bengkulu mengucpakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah kota Bengkulu. 

BACA JUGA:PPDB Zonasi Dikeluhkan, SMPN 9 Kota Bengkulu Kekurangan Murid

Dirinya mengatakan bahwa ini merupakan kedua kalinya dirinya menerima bantuan dari Pemkot. Bantuan yang diterimanya berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu rupiah.

Bantuan sembako tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sementara bantuan uang akan digunakan untuk kegiatan sekolah setelah PPDB.

BACA JUGA:Januari-Juni 2024, Produksi Padi di Kota Bengkulu Capai 1.553 Ton

"Ahamduliah terima kasih untuk pak Pj walikota beserta jajarannya sudah memperhatikan anak-anak yatim di Kota Bengkulu," ungkapnya.

Kategori :