Pembangunan SPAM Regional Benteng-Kobema 3 Wilayah Ditargetkan Tuntas Tahun ini

Rabu 10-07-2024,17:40 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan infrastruktur SPAM Regional Benteng-Kobema untuk 3 wilayah Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma ditargetkan atau didealine tuntas tahun 2024 ini. 

Hal ini terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu dengan topik Manajemen Risiko Lintas Sektoral Pembangunan Infrastruktur SPAM Regional Benteng-Kobema di Aula BPKP Bengkulu, Rabu 10 Juli 2024. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sebut Pola Pikir, Komitmen, dan Sinergi Kunci untuk Tingkatkan Nilai SAKIP

"Target tahun ini beroperasi dan air sudah bisa mengalir minimal dilakukan uji cuba penggunaan hasil kerja. Untuk sisi pengerjaan sampai bulan Desember 2024, mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri.

BACA JUGA:Dua Karyawan Swasta di Bengkulu Nyambi Jual Ganja Ditangkap

Lebih lanjut, Isnan Fajri menyampaikan, berdasarkan laporan dari instansi atau pemerintah daerah yang terlibat tidak ada kendala yang berarti. Meskipun ada beberapa kendala teknis, namun bisa diatasi. 

"Tadi progres yang disampaikan tidak ada masalah yang berarti dan tidak ada kendala yang berarti. Kendala tentu ada namun itu bisa diatasi. Seperti di kabupaten baru dimulai namun mereka yakin bisa tuntas tepat waktu," ujar Sekda.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelar Seminar Sehari Peringati HUT Perhiptani ke-37

Pembangunan SPAM Regional Benteng-Kobema di 3 wilayah yakni Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah dan Seluma. Kemudian pekerjaan juga dibagikan oleh Kementerian PUPR, Pemrov Bengkulu dan 3 Pemkabt tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Faeshol Cahyo Nugroho menyampaikan, fokus pengawalan terus dilakukan baik secara langsung ke lapangan maupun melalui koordinasi karena pembangunan SPAM Regional Benteng-Kobema bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

BACA JUGA:Di Kota Bengkulu Anak Yatim Dijamin Bahagia

"Pengawalan terus kita lakukan baik langsung ke lapangan maupun berkoordinasi dengan instansi pelaksana," kata Cahyo.

Ditambahkan Cahyo, terkait PSN pihaknya memberikan atensi agar pengerjaan tepat waktu karena pembangunan SPAM Regional Benteng-Kobema targetnya adalah tahun 2024.

BACA JUGA:Dikbud Kota Bengkulu Imbau Siswa Jangan Berlebihan Rayakan Ultah

"Ini sudah dikerjakan sejak tahun 2015 dan target pekerjaan tuntas tahun ini, maka kita memberikan atensi agar segera diselesaikan," sampainya. (Ilham) 

Kategori :