43 Perusahaan Buka 1.000 Lowongan Kerja di Job Fair Pemprov Bengkulu 2024

Rabu 10-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 43 perusahaan mengikuti job fair tahun 2024 ini dengan jumlah 1.000 lowongan pekerjaan, khususnya bagi lulusan SMK yang digelar auditorium Bencoolen Mall pada Rabu 10 Juli 2024.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Raden Ahmad Denny, mengatakan bahwa dengan adanya job fair SMK ini, diharapkan dapat menampung para pencari kerja di Provinsi Bengkulu, khususnya lulusan SMK.

BACA JUGA:Kapasitas 400 Liter per Detik, SPAM Regional Benteng-Kobema Distribusikan Air Siap Minum ke 4.000 Rumah

"Alhamdulillah, hari ini ada 43 perusahaan dengan 1.000 lowongan pekerjaan. Tinggal bagaimana para pencari kerja sendiri berminat untuk bergabung atau tidak. Selain itu, mereka juga harus memiliki keterampilan seperti menguasai bahasa asing serta skill di bidang yang ingin dilamar. Terlebih persaingan sekarang banyak, jadi skill itu perlu," kata Denny.

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Pangan, Puluhan Ribu Bibit Sayur Gratis Siap Dibagikan ke Masyarakat

Ia menambahkan, dalam proses mencari kerja tersebut harus melampirkan curriculum vitae (CV), fotokopi identitas diri, ijazah maupun transkrip nilai, dan surat pengalaman kerja (jika ada). 

Maka dari itu, mekanisme job fair akan difokuskan untuk penyerapan tenaga kerja di Bengkulu.

BACA JUGA:Pembangunan SPAM Regional Benteng-Kobema 3 Wilayah Ditargetkan Tuntas Tahun ini

"Kita mengharapkan anak-anak kita, tamatan SMK ini, bisa mendapatkan pekerjaan. Ada 154 SMK dengan 4000-an lulusan. Terlebih lagi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu per Februari 2024 terdapat 35.394 pengangguran di Provinsi Bengkulu yang saat ini belum memiliki pekerjaan," tambahnya.

BACA JUGA:Pembangunan PPN di Kaur Terganjal Pembebasan Lahan, Pemkab Terus Negosiasi

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi Bengkulu, Syarifudin, menuturkan bahwa sebelumnya pada 30 Mei 2024, Pemerintah Kota Bengkulu telah menyelenggarakan job fair yang bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan dan menyediakan ratusan lowongan pekerjaan.

"Job fair ini kembali kita gelar melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan membuka lapangan pekerjaan yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan. Job fair SMK ini akan dibuka pada 10-11 Juli pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB," tuturnya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sebut Pola Pikir, Komitmen, dan Sinergi Kunci untuk Tingkatkan Nilai SAKIP

Masyarakat Provinsi Bengkulu yang belum memiliki pekerjaan rata-rata merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Sehingga ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Bengkulu untuk mencari lapangan pekerjaan dengan mudah. (Ilham) 

Kategori :