6 Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Rambut, Herbal Mujarab Cegah Kebotakan

Kamis 11-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Bunga kembang sepatu merupakan salah satu herbal mujarab mencegah kebotakan, yuk simak manfaat lain kembang sepatu untuk rambut. 

Hibiscus rosa-sinensis Atau kembang sepatu merupakan tanaman yang berasal dari Asia Timur yang kemudian populer di berbagai daerah di Indonesia. Bunga satu ini dapat tumbuh subur di daerah subtropis atau tropis dengan dataran rendah hingga ketinggian 1300 m di atas permukaan laut.

Diberi nama bunga kembang sepatu bukan karena bentuknya mirip sepatu, namun karena pada zaman dahulu bunga ini sering digunakan sebagai penggosok sepatu agar mengkilap.

Pada zaman dahulu bunga kembang sepatu kerap dimanfaatkan sebagai pewarna makanan warna kain atau sebagai bahan dasar pembuatan ramuan herbal.

BACA JUGA:Obati Insomnia hingga Maag, Ini Ragam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Dengan berkembangnya zaman, sudah banyak peneliti yang meneliti dan mengembangkan kegunaan dari bunga kembang sepatu, yakni sebagai produk perawatan rambut.

Bunga kembang sepatu dapat mendukung kesehatan rambut mulai dari menguatkan akarnya, mendukung pertumbuhan rambut, mencegah ketombe, uban, dan permasalahan rambut lainnya.

Manfaat ini didukung dengan kandungan vitamin C, flavonoidm, asam amino, dan nutrisi lainnya.

Melansir dari idntimes.com, bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut, berikut ini:

BACA JUGA:6 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penstabil Tekanan Darah, Cek Kandungannya

Kandungan Bunga Kembang Sepatu

* Tannin 

* Alkaloid 

* Triterpenoid 

* Flavonoid 

Kategori :