Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Serangan Jantung

Minggu 14-07-2024,01:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Oleh sebab itu, buah pisang dapat membantu proses pengedarah oksigen ke otak dan juga bagian tubuh lainnya tetap terjaga. 

Tidak hanya itu, kalium ini juga berperan penting dalam menjaga kestabilan detak jantung seseorang dan juga menurunkan tekanan darah sehingga buah ini baik untuk jantung. 

BACA JUGA:Cakap Lancarkan Pencernaan, Buah Pisang Tawarkan 8 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

Kandungan kalium yang ada di dalam buah ini membuat buah pisang menjadi buah yang mampu mencegah serangan jantung dan juga stroke. 

4. Mencegah Kanker

Buah pisang juga dapat membantu mencegah kanker lantaran engandung senyawa antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh akibat papara radikal bebas. 

BACA JUGA:7 Cara Alami Atasi Diare pada Orang Dewasa, Makan Pisang hingga Oralit, Coba Sekarang

Oleh sebab itu buah pisang dapat membantu menjaga tubuh dan menurunkan resiko tubuh terkena penyakit kronis seperti kanker. 

5. Mengurangi Resiko Batu Ginjal

Manfaat buah pisang yang selanjutnya adalah untuk mengurangi resiko terjadnya penyakit batu ginjal pada seseorang. Hal ini lagi-lagi diperoleh berkat kandungan kalium yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Atasi Kolesterol Tinggi dengan 7 Makanan Ini, Ada Pisang hingga Alpukat

6. Mencegah Sembelit

Buah pisang ini juga bermanfaat untuk mencegah sembelit lantaran menjadi sumber probiotik yang baik untuk menjaga kesehatan usus dan juga saluran perncernaan. 

Probiotik yang ada di dalam buah pisang ini dapat membantu mengatasi diare yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau bahkan parasit hingga reaksi tubuh akibat konsumsi antibiotik. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Manis, Ini 6 Fakta Menarik Buah Pisang, Kaya Nutrisi dan Baik untuk Kesehatan

Bukan hanya itu, buah pisang ini juga mengandung serat yang dapat mencegah sembelit. Bahkan buah pisang ini menjadi salah satu buah yang aman untuk penderita asam lambung. 

Kategori :