Sumber Protein dan Omega-3, Intip 7 Manfaat Kacang Mete Bagi Ibu Hamil

Minggu 14-07-2024,15:16 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Kacang mete mengandung kalium dalam jumlah yang melimpah. Kandungan ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agat darah dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Salah Satunya

Tidak hanya itu, kalium dalam kacang mete ikut berperan dalam mengatasi pembekuan darah, sehingga mampu mengatasi pendarahan ketika persalinan tiba.

5. Menjaga Sistem Pencernaan

Manfaat kacang mete untuk ibu hamil berikutnya adalah mampu menjaga sistem pencernaan selama masa kehamilan.

Kacang mete diketahui mengandung serat yang tinggi, hal inilah yang membuat sistem pencernaan tetap terjaga kesehatananya.

BACA JUGA:6 Jenis Olahraga Ringan Sehari-hari, Bikin Tubuh Makin Sehat

Ibu hamil pada umumnya sering mengalami yang namanya sembelit. Untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk mengonsumsi kacang mete secara rutin.

6. Mendukung Kesehatan Jantung

Manfaat kacang mete untuk ibu hamil dapat memndukung kesehatan jantung. Lemak tak jenuh tunggal dan ganda dalam kacang mete membantu menjaga kesehatan jantung ibu hamil

Caranya dengan dengan menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

BACA JUGA:8 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Skincare Alami Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

7. Meningkatkan Mood

Kacang mete mengandung triptofan, yang merupakan asam amino esensial yang membantu meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

Serotonin adalah neurotransmitter yang berperan dalam mengatur mood dan bisa membantu mengurangi stres dan depresi selama kehamilan.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Kacang Mete Bagi Kecantikan, Menyehatkan dan Mencerahkan kulit Salah Satunya

Kategori :