Ada Alpukat Sampai Mentimun, Ini 4 Bahan Alami Jitu Pudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah

Minggu 14-07-2024,19:45 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Disinyalir lebih aman, yuk simak ulasan mengenai apa saja bahan alami yang mampu pudarkan flek hitam dan bagaimana cara membuatnya.

BACA JUGA:Kenali Penyakit Demensia yang Bisa Diidap Kalangan Tua dan Muda, Ini Jenisnya

1. Alpukat

Selain enak dinikmati, ternyata alpukat sebagai bahan alami ampuh atasi flek hitam di wajah. Alpukat sering dijadikan sebagai bahan utama dalam produk perawatan kecantikan kulit.

Alpukat mengandung vitamin E yang tinggi, di mana vitamin E mempunyai kemampuan untuk mengurangi dan menyamarkan flek hitam di wajah.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Demensia yang Turunkan Kualitas Hidup di Masa Tua, Ini Penyebab dan Faktor Resikonya

Maka dari itu, alpukat diketahui paling jitu mengatasi masalah kulit wajah seperti memudarkan flek hitam ini.bb

Salah satu cara mengaplikasikan alpukat sebagai bahan alami atasi flek hitam di kulit ialah dengan di buat sebagai masker wajah.

Berikut cara membuat dan pengaplikasian buah alpukat dalam mengatasi flek hitam pada wajah.

BACA JUGA:Makan Buah Pisang Secukupnnya Jika Tidak Ingin Terkena 5 Efek Samping Ini, Nomor 1 Paling Berbahaya

Pertama, ambil setengah bagian daging alpukat yang telah matang dan lembut. Haluskan daging alpukat tersebut dan campurkan dengan perasan lemon segar.

Oleskan campuran tersebut secara merata di area wajah yang mengalami flek hitam. Biarkan masker tersebut berada selama beberapa menit agar zat-zat aktif dapat meresap ke dalam kulit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih hingga bersih.

BACA JUGA:Cara Mudah Netralkan Kadar Gula Tinggi dalam Tubuh, Cukup Konsumsi 5 Makanan Ini!

2. Tomat

Buah tomat sebagai bahan alami dipercaya ampuh atasi flek hitam pada wajah. Tomat dengan keajaibannya mengatasi masalah kulit, terbukti efektif menjaga kulit dari dampak buruk sinar matahari dan faktor lainnya.

Sayuran ini tidak hanya dikenal sebagai makanan yang lezat, tetapi juga sebagai cara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi flek hitam pada wajah.

Kategori :