Ampuh Bikin Ginjal Tetap Sehat, Cukup Konsumsi 6 Minuman Ini

Minggu 14-07-2024,22:01 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Diketahui jus cranberry bisa menjadi minuman yang sehat untuk ginjal. Dengan rasa asam dengan buahnya berwarna merah, minuman ini sangat disarankan untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan ginjal.

Mengandung senyawa yang bisa hentikan bakteri E. coli (bakteri yang menjadi penyebab 80-90 persen terjadinya masalah infeksi bagi saluran kemih (ISK), yang menempel di dinding saluran kemih.

BACA JUGA:5 Minuman Sehat Ini Wajib Dicoba, Cek Resep Membuat Infused Water Strawberry di Sini

3. Kopi

Selanjutnya ada kopi yang bisa dikonsumsi bagi seseorang yang ingin ginjalnya sehat. Bukan hanya jantung namun baik untuk ginjal.

Melalui riset terbitan di jurnal Kidney Internationl Reports tahun 2022, menyebutkan bahwa kopi dapat menjadi minuman untuk kesehatan ginjal. Hanya saja, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Cukup disesuaikan.

BACA JUGA:Ibu Hamil Butuh Asupan Cairan Setiap Hari, 7 Minuman Sehat Ini Paling Rekomendasi

4. Air putih

Tidak heran lagi, jika minuman banyak penggemar ini menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Air putih menjadi minuman yang juga bisa membantu menjaga kesehatan ginjal.

Sehingga kamu perlu untuk merutinkan minuman ini, apalagi air sangat penting demi menjaga kesehatan tubuh. Racun yang ada pada darah akan melalui proses saring di ginjal, kemudian keluar bersamaan dengan urine.

Air putih dibutuhkan sebab bersifat netral yang tidak memiliki rasa maupun bau, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Sehat Penurun Asam Urat, Penderita Nyeri Sendi Bisa Coba Konsumsi

5. Jus delima

Diketahui jus delima memiliki kandungan antioksidan kuat dan dikenal dengan punicalagin. Hal tersebut terbukti dengan adanyak efek protektif pada ginjal.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jus delima bisa membantu melindungi ginjal sebab radikal bebas dan mampu mengurangi risiko penyakit ginjal.

Tidak hanya itu, delima juga punya kandungan kalium yang efektif untuk menghilangkan batu ginjal. Bahkan bisa membantu menurunkan keasaman pada urin dan lain sebagainya.

Kategori :