4 Cara Self Healing yang Perlu Kamu Lakukan, Bikin Diri Sendiri Jadi Lebih Tenang

Senin 15-07-2024,08:31 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Self healing menjadi salah satu cara untuk mengubah suasana hati. Bahkan bisa membuat diri sendiri jadi lebih tenang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Tak heran jika banyak orang merasa tidak baik-baik saja karena suatu hal. Pasalnya hal tersebut juga mempengaruhi kesehatan mental seseorang.

Terlebih jika kamu mengalami luka batin yang bahkan tidak terlihat oleh banyak orang, ini menjadi problem yang sangat perlu dihindari.

BACA JUGA:Kamu Sulit Percaya Pada Orang Lain? Ini Hal yang Perlu Dilakukan, Baik untuk Diri Sendiri

Sebagaimana self healing merupakan suatu proses untuk menyembuhkan luka batin tanpa menggunakan obat, hanya saja lebih mengarah pada perasaan ataupun emosi yang ada dalam tubuh.

Tidak dapat dipungkiri setiap kita tentu pernah memiliki luka batin yang masih tersembunyi dalam diri sendiri. Untuk itu, perlunya cara mengatasi hal tersebut salah satunya dengan self healing.

Bahkan banyak dari anak muda saat ini mempermasalahkan kondisi mentalnya. Baik dari segi ataupun alasan tertentu seperti depresi, stres kronis, hingga gangguan kecemasan yang dapat melukai diri sendiri.

BACA JUGA:Coba Lakukan Ini Agar Bisa Memaafkan Diri Sendiri, Ambil Pelajaran dan Akui Kesalahan

Dilansir dari akun Instagram daudantonius, setiap kita punya metode self healing yang berbeda-beda. 

Penyakit fisik ditimbulkan dari beragam faktor permasalahan psikologis dan saat kita berupaya untuk menghadapinya, seringkali mencoba mencari "jalan ke-luar".

Banyak manfaat yang dapat dirasakan ketika kita dapat memusatkan perhatian atau fokus pada diri dan mencari "jalan ke-dalam".

Sebab tubuh dan pikiran pada dasarnya juga dapat sembuh berkat diri sendiri, dengan menggunakan metode serta pendekatan yang tepat. Berikut ini beberapa cara self healing yang perlu dilakukan agar diri sendiri jadi lebih tenang.

BACA JUGA:Mengenal 5 Love Language Diri Sendiri, Senang Memberi Hadiah hingga Quality Time

1. Memperdalam kecerdasan emosi serta spiritual

Tidak hanya intelektual saja, dimensi kecerdasan ini sangat beragam. Sebagaimana hal ini, kecerdasan emosi dan spiritual dapat membantu dalam pemulihan diri.

Kategori :