Waspadai 7 Bahaya Perut Buncit untuk Kesehatan Ini, Bisa Sebabkan Stroke

Selasa 16-07-2024,02:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Adipokin ini dapat mengganggu hormon renin-angiotensin aldosterone yang mengatur cairan di dalam tubuh sekaligus membantu mengatur tekanan darah.

BACA JUGA:Yuk Hindari! 6 Kebiasaan Makan Buat Perut Buncit

Jika hormon ini bermasalah, maka tubuh akan menyimpan cairan lebih banyak dari kadar normal sehingga akan embuat pembuluh darah mengalami tekanan berlebih dan menyebabkan tekanan darah naik. 

4. Stroke

Perut buncit juga ternyata dapat menyebabkan strike karena dapat menyebabkan masalah jantung lantaran lemak di perut dapat mengganggu aliran darah di dalam pembuluh darah. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Sehat Ampuh Atasi Perut Buncit

Jika kondisi ini terus berlanjut, lama kelamaan pembuluh darah dapat menyempit bahkan tersumbat dimana kondisi ini biasanya disebut dengan nama aerosklerosis. 

Jika masalah ini muncul, maka penyumbatan yang terjadi dapat membuat aliran darah menuju otak menjadi tersendat sehingga otak tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup dan menyebabkan stroke. 

BACA JUGA:Penyebab Perut Buncit, Diantaranya 4 Kebiasaan Makan yang Buruk, Cek Ulasannya di Sini

5. Serangan Jantung

Bahaya perut buncit yang berikutnya adalah dapat menyebabkan serangan jantung yang mirip seperti saat terjadinya stroke. 

Lemak viseral yang ada di dalam tubuh akan meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga kolesterol akan menumpuk dan mmebentuk plak yang mempersempit hingga menyumbat pembuluh darah. 

BACA JUGA:Selain Gendut, 6 Kebiasaan Ini Dapat Menyebabkan Perut Buncit, Yuk Hindari Mulai Sekarang

Pada akhirnya, aliran darah yang tersumbat ini dapat merusak otot jantung sehingga dapat menyebabkan serangan jantung. 

6. Demensia

Siapa sangka jika lemak perut yang menumpuk dan menyebabkan perut buncit ini juga dapat mempengaruhi kondisi otak. 

Kategori :