Rontokkan Lemak di Perut Buncit dengan 5 Makanan Ini, Salah Satunya Telur

Selasa 16-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

1. Ikan Salmon

Ikan salmon dapat menjadi menu makanan sehat untuk menghalau perut buncit karena di dalam ikan salmon terdapat lemak sehat yang dapat mengurangi lemak visceral. 

Lemak sehat tersebut adalah lemak omega-3. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin D dan zat besi yang dapat membantu menurunkan lemak visceral.

BACA JUGA:Cukup Konsumsi Rutin, 5 Makanan Ini Bisa Hempas Perut Buncit Selamanya, Cek Apa Saja

Kamu dapat mengonsumsi ikan salmon bersamaan dengan roti gandum sebagai sandwich untuk menu sarapan pagi yang mengenyangkan atau mengonsumsinya untuk menu makan siang.

2. Telur

Telur juga dapat menjadi menu makanan sehat yang bisa menghilangkan perut buncit karena telur mengandung protein tinggi yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Olahraga untuk Hilangkan Perut Buncit, Ampuh dan Aman!

Saat perut kenyang, maka kamu dapat lebih mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Seperti yang dilansir dari laman detik.com, konsumsi telur untuk sarapan dapat membantu menurunkan berat badan hingga 65% dan juga mengecilkan lingkar pinggang hingga 43%. 

3. Sayuran Berdaun Hijau

Makanan berikutnya yang dapat membantu menghilangkan perut buncit adalah sayuran beraun hijau seperti bayam hingga kale karena mengandung renah kalori dan karbohidrat. 

BACA JUGA:Mudah dan Efektif! Ini 7 Cara Atasi Perut Buncit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Tidak hanya itu, sayuran berdaun hijau ini juga mengandung banyak vitami dan mineral seperti kalsium yang dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh. 

4. Kentang Rebus

Untuk pilihan karbohidrat, kamu dapat mengonsumsi kentang rebus yang ampuh untuk mengecilkan perut buncit karena dapat membuat perut merasa kenyang alami sehingga dapat menghindari makan berlebih. 

BACA JUGA:7 Bahaya Perut Buncit untuk Kesehatan, Bisa Sebabkan Hepatitis hingga Asma

Kategori :