Rutin Gunakan Maker Kunyit Bikin Wajah Putih Alami dan Glowing, Begini Cara Buatnya

Rabu 17-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Rutin menggunakan masker wajah dari kunyit bikin wajah jadi putih alami dan glowing, yuk simak cara membuatnya di sini.

Setiap wanita mendambakan wajah yang putih berserih dan glowing, tak heran jika wanita sangat memperhatikan kondisi kulit wajah. Merawat wajah agar lebih sehat merupakan salah satu cara wanita untuk membangun percaya diri.

Sebenarnya ada banyak jenis perawatan yang kerap dilakukan wanita untuk mendapatkan wajah yang putih dan glowing alami. Namun belum banyak yang tahu cara memutihkan wajah dengan kunyit.

BACA JUGA:Hempas Kerutan Secara Alami, Ini 8 Manfaat Buah Alpukat untuk Wajah

Kunyit merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Asia Tenggara dan biasanya dimanfaatkan sebagai bahan dasar obat tradisional seperti jamu. Di sisi lain, kunyit juga digunakan sebagai bumbu pelengkap untuk memperkuat rasa dan warna sebuah masakan.

Namun berkat berbagai kandungan yang dimilikinya, kunyit ternyata juga mampu memutihkan wajah secara alami dan aman.

Dikatakan rutin menggunakan masker kunyit bisa bikin wajah jadi cerah merata dan terbebas dari berbagai masalah seperti flek hitam, jerawat, atau bahakan keriput. Ini dia 4 cara memutihkan wajah pakai kuyit:

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah, Anti Aging Alami Bikin 10 Tahun Lebih Muda, Begini Cara Buatnya

1. Masker kunyit

Cara memutihkan wajah pakai masker kunyit yang pertama adalah mengoleskan kunyit bubuk ke seluruh wajah. Diketahui kandungan antioksidan dan antiradang yang dimiliki kunyit mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. 

Oleh karena itu, penggunaan bahan alami ini sebagai masker dapat membuat wajah tampak lebih cerah. Tidak hanya itu, kunyit juga memiliki kandungan kurkumin yang ampuh memutihkan wajah secara alami. Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

  • Larutkan bubuk kunyit dengan air
  • Oleskan masker ke seluruh wajah
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bersihkan wajah pakai air 

BACA JUGA:Gunakan Masker Buah Delima dan Dapatkan Wajah Glowing Dalam Semalam, Begini Cara Buatnya

2. Masker kunyit madu

Cara memutihkan wajah pakai masker kunyi berikutnya juga bisa ditambahkan sedikit madu untuk hasil yang lebih optimal. Kedua bahan ini memiliki kandungan antioksidan dan antiradang yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada wajah sehingga tampak lebih bersih dan glowing awet muda. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Campurkan bubuk kunit dan air hangat
  • Tambahkan madu dan aduk hingga kedua bahan bercampur
  • Oleskan masker ke wajah secara merata
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Cuci wajah dengan air sampai bersih.

BACA JUGA: 5 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan yang Tak Boleh Dilewatkan, Ampuh Cerahkan Wajah

Kategori :