Asisten I Setda Bengkulu Lepas 250 Peserta Kemah Bakti Pramuka ke Pulau Enggano

Rabu 17-07-2024,12:41 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar, melepas 250 peserta perkemahan bakti ke Pulau Enggano di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Selasa 16 Juli 2024

Pelepasan juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu (Kwarda Bengkulu) Hamka Sabri dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:PT MSS Seluma Angkat Bicara Buntut Karyawan Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari di Pulau Enggano ini, selain kursus pengelolaan bagi dewan kerja dan kemah bhakti Pramuka, juga sebagai upaya pelestarian sumber daya alam.

"Jadi kegiatan ini yang pertama memberikan bekal pengetahuaan kepada dewan kerja cabang serta dewan kerja daerah bagaimana cara mempelajari mengelola Pulau Enggano sehingga kemampuan mereka lebih meningkat," ujar Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu (Kwarda Bengkulu), Hamka Sabri, Selasa 16 Juli 2024 pukul 16.20 WIB

BACA JUGA:DLHK Provinsi Bengkulu Bersama Yayasan Insan Raflesia Madani Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Adapun rangkaian kegiatan selama Kemah Bhakti Pramuka, yakni pembukaan seperti pemberian materi kepada 250 peserta, kebersihan lingkungan di Pulau Enggano, dan pelepasan tukik di bibir pantai.

"Maka di dalam kegiatan kemah bhakti ini nanti akan diadakan pemberian materi. Kegiatan internal di pembukaan, kebersihan lingkukan di Kecamatan Enggano, serta kegiatan pelepasan tukik untuk melestariakan sumber daya alam," katanya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Jelang HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Kemudian Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat berpesan kepada peserta kemah untuk membagikan 250 lembar bendera kepada masyarakat. Serta memberikan penghargaan kepada gugus depan yang ada di Pulau Enggano. 

BACA JUGA:Banding Diterima, Bandar Narkoba Kermin Dihukum 15 Tahun Penjara

"Diberikan sebanyak 250 lembar, yang nanti akan kita bagikan ke seluruh masyarakat Kepulauan Enggano. Kemudian yang terakhir akan diberikan semacam penghargaan kepada gugus depan yang ada di Pulau Enggano," tutup Khairil Anwar. (Imron)

Kategori :