Terbuka untuk Umum, 6 Studio Disiapkan Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu

Rabu 17-07-2024,14:46 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 6 studio di XXI Bengkulu disipakan untuk nonton bareng (Nobar) film Pahlawan Nasional dan pendiri HMI, Lafran Pane. Nobar yang dinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini terbuka untuk masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar. Tujuan Nobar film pahlawan nasional Lafran Pene memberikan semangat patriotisme dan nasionalisme maka mengajak seluruh komponen masyarakat.

Mulai dari organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar, TNI dan Polri, Forkopimda dan lainnya.

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Kota Bengkulu Terekam CCTV, Pelaku Gasak HP Admin Rumah Makan

"Target peserta sekitar 1000 penonton, sekali lagi tujuan ingin memberikan  semangat dari kepahlawanan sosok yang difilmkan," kata Khairil, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Gelar Rapat Persiapan, Pemkot Bengkulu Adakan Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI ke-79

Selain itu, Khairil mengatakan, Nobar ini juga menindak lanjuti imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang memberikan himbau kepada seluruh kepala daerah untuk menginsturki menonton film pahlawan nasional kepada pelajar dan masyarakat umum.

"Ini juga merupakan imbauan Mendagri kepada seluruh kepala daerah agar menyaksikan film ini. Karena beliau juga sudah menonton," ujar Khairil. 

BACA JUGA:Penggiat HAM Desak Usut Kasus Penembakan Petani Bengkulu Utara yang Konflik di PT Agricinal

Dikatakan Khairil, Nobar akan digelar pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2024 ini, kemudian meskipun terbuka untuk umum tetap dikoordinir oleh panitia dari Pemprov Bengkulu.

Karena secara teknis 6 studio yang dibooking tetap menggunakan tiket untuk masuk studio. Sehingga jika masyarakat ikut menonton silakan menghubungi panitia. 

BACA JUGA:Bupati Sampaikan Usulan Perbaikan Jalan Rusak Milik Provinsi di Kabupaten Seluma

"Nobar terbuka untuk umum tapi tetapi dikoordinir karena masuk tetap menggunakan tiket agar tertib," katanya.

BACA JUGA:FISIP UNIB Jalin Kerjasama dengan 12 Instansi dan Mitra di Bengkulu

Bagi masyarakat yang mau ikut Nobar, baik melalui organisasi atau pribadi dapat melakukan registrasi dengan panitia +6289682105659‬ an. Ratna. (Ilham)

Kategori :