Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Rabu 17-07-2024,15:21 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma Riduan Sabrin, kembali mengingatkan kedispilinan para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Seluma.

Asisten Administrasi dan Umum juga mengingatkan agar seluruh Kepala OPD dan jajarannya agar menaati PP No 94 tentang Kedisiplinan ASN.

Dimana Kepala Perangkat Daerah agar membangun budaya kerja disiplin pegawai di masing-masing instansi.


Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seluma Riduan Sabrin, kembali mengingatkan kedispilinan para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

Menurutnya, kedisiplinan yang menempati urutan pertama untuk mencapai kesuksesan pembangunan. 

Tidak hanya diimplementasikan dalam tahapan perencanaan program kegiatan, pelayanan publik dan penyerapan anggaran saja. Melainkan juga harus ditunjukkan dalam sikap untuk diterapkan dalam aktivitas keseharian sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Terbuka untuk Umum, 6 Studio Disiapkan Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu

"Kembali saya ingatkan kepada pimpinan OPD, bukan cuma imbau saja tapi memang harus tegas ingatkan para ASN ini soal kedisiplinan," kata Asisten III Setda Seluma Riduan Sabrin, Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Kota Bengkulu Terekam CCTV, Pelaku Gasak HP Admin Rumah Makan

Lanjutnya, Asisten Administrasi dan Umum juga dalam amanatnya menyampaikan agar para ASN aktif dalam menghadiri undangan kegiatan apapun

"Terkait undangan kegiatan, pejabat eselon II dan III agar aktif menghadiri undangan yang telah disampaikan, seperti undangan rapat paripurna dan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Gelar Rapat Persiapan, Pemkot Bengkulu Adakan Sejumlah Lomba Semarakkan HUT RI ke-79

Ditambahkannya, bahwa disiplin pegawai menjadi hal penting dalam penyelenggaraan pemerintahan terutama terkait peningkatan pelayanan publik ke masyarakat.

"Bagaimana kita bisa menuntut masyarakat berlaku disiplin kalau kitanya sendiri tidak memberikan contoh," tambahnya. (Adv)

Kategori :