Hadiri Rakerda PPDI, Bupati Erwin Ajak Seluruh Perangkat Desa Wujudkan Seluma Alap

Rabu 17-07-2024,15:53 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma, di Gedung Daerah Kabupaten Seluma, Rabu 17 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan Rakerda PPDI, Bupati Seluma Erwin Octavian, Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, Dandim Kodim Seluma/0425 Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko, serta Kadis PMD serta Ketua dan jajaran pengurus PPDI


Bupati Seluma Erwin Octavian membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma, di Gedung Daerah Kabupaten Seluma, Rabu 17 Juli 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

Rapat kerja PPDII ini membahas kegiatan di tahun 2025 mendatang, dimana dalam hal ini PPDII akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan Nasional.

Bupati Seluma Erwin Ocatavian, dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Seluma siap bersinergi dengan PPDI Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

"Pemkab Seluma siap bersinergi dan mendukung PPDI. Karena tanpa peran perangkat desa, pembangunan desa tidak akan berjalan dengan baik. Oleh karenanya PPDI Kabupaten Seluma sebagai rumah bagi seluruh perangkat desa, tentunya menjadi wadah yang tepat untuk membina sekaligus mengayomi para perangkat desa," ujar Bupati Seluma.

BACA JUGA:Terbuka untuk Umum, 6 Studio Disiapkan Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu

lanjut Bupati, ia berpesan kepada seluruh anggota PPDI untuk terus termotivasi dan bertekad meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik dari tahun yang lalu. 

Sebagai ujung tombak dan mempunyai perna penting di desa, Bupati mengajak bersama-sama mewujudkan Seluma Alap.

"Perangkat desa selain sebagai ujung tombak pembangunan pemerintah daerah juga merupakan motor penggerak pembangunan desa," kata Bupati.

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Kota Bengkulu Terekam CCTV, Pelaku Gasak HP Admin Rumah Makan

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Seluma, Hardiansyah menyampaikan banyak berterima kasih kepada Pemkab Seluma yang terus mendukung PPDI di Seluma.

Dikatakannya dari 1.446 orang dari 182 desa telah terdaftar di PPDI, siap mendukung dan membantu program kegiatan Bupati Seluma untuk mewujudkan Seluma ALAP

Kategori :