Rahasia Cantik Alami, Yuk Klaim 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini

Jumat 19-07-2024,15:33 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Cakap Cegah Sembelit, Buah Alpukat Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Oleh sebab itu, kamu dapat menggunakan buah alpukat ini sebagai bahan alami untuk mengatasi beragam masalah kulit kering atau pecah-pecah. 

Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya ini juga dapat memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh masalah kulit tertentu seperti eksim dan juga jerawat. 

BACA JUGA:Ada Alpukat Sampai Mentimun, Ini 4 Bahan Alami Jitu Pudarkan Flek Hitam di Kulit Wajah

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Selain menjaga kelembapan kulit, buah alpukat juga bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit berkat kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sehat di dalam buah ini. 

Kandungan tersebut dapat meningkatkan elastisitas kulit sekaligus mengurangi munculnya kerutan pada kulit sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan lebih kencang. 

BACA JUGA:4 Cara Bikin Masker Buah Alpukat untuk Hilangkan Ketombe di Rambut

Mengonsumsi buah alpukat dapat memberikan dukungan alami bagi kolagen kulit, kandungan kolagen inilah yang bertanggung jawab untuk menjaga kekenyalan kulitmu. 

3. Meredakan Kulit Berjerawat

Buah alpukat juga dapat meredakan kulit berjerawat berkat kandungan minyak alpukat yang bersifat anti mikroba sehingga kandungan tersebut dapat membantu meredakan peradangan dan juga mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat. 

BACA JUGA:Air Rebusan Daun Alpukat Ampuh Mengatasi Nyeri Punggung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Selain meredakan, buah alpukat juga bermanfaat untuk encegah munculnya jerawat berkat kandungan vitamin C dan omega 3 yang mampu mengurangi peradangan pada kulit. 

4. Mengurangi Hiperpegmentasi Kulit

Buah alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi, mencegah sekaligus mengatasi penggelapan kulit atau hiperpegmentasi pada kulit berkat kandungan vitamin C dan vitamin E yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Jagung Rebus hingga Alpukat, Inilah 6 Rekomendasi Makanan untuk Diet Sehat, Tahan Kenyang Lebih Lama

Kategori :