Dishub Kota Bengkulu Targetkan 305 Unit Lampu Jalan Terpasang Tahun ini

Jumat 19-07-2024,16:31 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menargetkan sebanyak 305 unit LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) telah terpasang hingga Desember 2024 mendatang di wilayah Kota Bengkulu.

“Tahun ini kita menargetkan ada 305 unit  LPJU sudah terpasang di Kota Bengkulu," di kota Bengkulu,sementara untuk pagu biaya pemasangan LPJU tahun 2024 yang dialokasikan oleh pemkot sebesar Rp1,1 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) 2024, ” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan.

BACA JUGA:Bacalon Walikota Perseorangan Ariyono-Harialyyanto Serahkan 8.600 KTP Dukungan Perbaikan

Tambah Hendri, adapun detail alokasi dana mencakup Rp600 juta dari aspirasi dewan dan Rp500 juta dari anggaran Dishub Kota Bengkulu dan untuk  sampai bulan Juli 2024 total sudah 149 unit PJU terpasang.

Sementara untuk 156 unit lagi akan selesai dipasang pada sebelum akhir tahun.

BACA JUGA:Penghuni Rumah Tidur Lelap, Maling Beraksi di Kota Bengkulu Gasak Sepeda Motor

"Sisanya diharapkan akan telah tuntas  terpasang  sebelum akhir 2024 tepatnya pada triwulan tiga atau bulan September," tambahnya.

Lanjut Hendri, diharapakan setelah  banyak  PJU terpasang nantinya, bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada malam hari dan dapat mengurangi tingkat atau aksi kriminalitas di Kota Bengkulu.

"Tentu banyak manfaat yang didapat setelah PJU banyak terpasang di wilyah kota Bengkulu, terutama untuk mengurangi aksi tindak kriminalitas dan kecelakaan kendaraan pada malam hari," demikian Hendri.

(Robi)

 

Kategori :