6 Makanan yang Direkomendasikan untuk Ibu Hamil, Cukup Rutin Konsumsi Ini

Jumat 19-07-2024,22:37 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

1. Alpukat

Diketahui buah alpukat dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan seperti vitamin B, C, K, kolin, serat, magnesium, hingga kalium tersebut sangat baik untuk kesehatan bumil.

Berkat kandungan tersebut mampu mencegah mual pada masa kehamilan. Tidak hanya itu, kandungan yang ada di dalamnya juga mampu meredakankram kaki yang umum terjadi saat hamil.

BACA JUGA:Bagus Menunjang Kesehatan Kulit, Inilah 5 Jenis Makanan dengan Kandungan Kolagen Tinggi

2. Lemon

Selanjutnya ada lemon, buah ini kaya akan vitamin C. Kemudian mampu meredakan mual, hingga menstimulasi sistem pencernaan untuk meredakan sembelit.

3. Buah berry

Bukan hanya lemon, berry juga bisa dikonsumsi ibu hamil. Berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti kalium, folat, maupun vitamin C.

BACA JUGA:Cara Mudah Netralkan Kadar Gula Tinggi dalam Tubuh, Cukup Konsumsi 5 Makanan Ini!

Kandungan tersebut dipercaya ampuh menjaga tekanan darah, transmisi saraf, kontraksi otot, hingga keseimbangan cairan tubuh. Bahkan bisa juga membantu mencegah anemia ibu hamil.

4. Jeruk

Buah yang bisa dikonsumsi ibu hamil yakni jeruk. Diketahui buah ini memiliki kandungan asam folat dan vitamin C yang aman untuk ibu hamil dan janin.

Terlebih dengan mengonsumsi jeruk dapat mencegah dehidrasi selama kehamilan, sebab buah ini memiliki kandungan air yang tinggi.

BACA JUGA:7 Makanan dan Minuman Pereda Nyeri Menstruasi, Cek Rekomendasinya Disini

5. Mangga

Kemudian, ibu hamil dapat juga mengonsumsi mangga. Dengan kandungan kaya akan vitamin A, B6, C, asam folat, dan kalium.

Kategori :