Buah Kelapa Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Manfaat yang Akan Dirasakan

Sabtu 20-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Ada banyak manfaat buah kelapa yang diketahui baik untuk kesehatan. Buah ini juga memiliki kandungan yang menyehatkan tubuh.

Bahkan buah ini bisa diolah menjadi minuman pelepas dahaga dengan beragam sajian. Seseorang dapat mengonsumsi daging atau air dari buah kelapa ini, dengan begitu bisa merasakan langsung manfaatnya.

Tidak heran jika kedua isi tersebut bisa dimanfaatkan menjadi olahan makanan atau minuman sehat.

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Diabetes, Rambut Jagung Tawarkan 6 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Dengan kandungan yang ada di dalamnya, bisa membuat seseorang terlihat lebih sehat. Sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai manfaat buah kelapa dan terbukti dapat memberi beragam kebaikan dalam tubuh, yakni baik untuk pencernaan hingga menjaga kesehatan jantung.

Buah kelapa memiliki kandungan lemak, protein, mineral, dan sebagian kecil vitamin B. Kemudian kandungan lainnya seperti minerral tembaga dan zat besi yang bisa membantu pembentukan sel darah merah, serta selenium.

Buah ini juga tergolong dari keluarga Arecaceae atau palma-palman, dengan memiliki kulit keras dan serat yang dapat melindungi isinya berupa daging dan air kelapa.

BACA JUGA:Rahasia Cantik Alami, Yuk Klaim 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini

Dikutip dari laman sehatq.com, berikut beberapa manfaat buah kelapa untuk kesehatan yang perlu diketahui.

1. Baik untuk pencernaan

Kelapa bermanfaat baik dalam pencernaan, serat yang ada pada daging kelapa bukan hanya berguna sebagai pembuat rasa kenyang dengan durasi lebih lama. Namun, bisa juga menjaga kesehatan pencernaan dengan cara melancarkan BAB.

Dalam menjaga kesehatan usus, minyak atau lemak pada kelapa ikut andil dengan membantu penyerapan dari vitamin A, D, E, dan K, serta  juga menghambat pertumbuhan jamur.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Intip Nutrisi dan Sejumlah Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Tubuh Ini

Misal candida albicans, dapat memicu infeksi dari pencernaan. Tidak hanya itu, senyawa MCT pada daging kelapa memiliki manfaat untuk meningkatkan bakteri baik di perut, berperan agar dapat melindungi pencernaan dari peradangan dan juga sindrom metabolik.

2. Baik untuk kesehatan rongga mulut

Kategori :