Kenalan dengan 7 Jenis Buah Alpukat di Indonesia, Ada Alpukat Mentega hingga Alligator

Sabtu 20-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Terdapat banyak jenis-jenis buah alpukat di Indoneisa yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dikonsumsi sesuai dengan kegemaranmu. 

BACA JUGA:Perhatikan Asupannya Karena Ini 5 Efek Samping yang Akan Terjadi Jika Kamu Makan Buah Alpukat Berlebihan

Buah yang satu ini memiliki trkstur lembut dengan cita rasa manis gurih dan seringkali dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang enak. 

Buah alpukat juga menjadi salah satu jenis buah yang mudah ditemui di Indonesia lantaran buah iklim tropis di negara ini cocok untuk menjadi lahan budidaya tanaman alpukat. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Buah Alpukat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Mengejutkan

Alpukat sendiri merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. 

Pasalnya, buah alpukat merupakan buah yang mengandung antioksidan kuat seperti vitamin E dan lutein yang dapat membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Rahasia Cantik Alami, Yuk Klaim 5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini

Buah ini menjadi buah yang mengandung lemak dan karbohidrat dimana lemak yang terkandung di dalamnya merupakan lemak yang sangat sehat sehingga baik untuk kesehatan. 

Bahkan buah yang satu ini kaya akan asam folat sehingga seringkali direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Alpukat Sang Superfood untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Gula Darah hingga Sehatkan Jantung

Kamu dapat mengonsumsi buah ini dengan berbagai cara, entah dengan dikonsumsi secara langsung, diolah dalam bentuk jus, es krim, smoothies, atau justru menjadi bahan tambahan dari salad. 

Terdapat berbagai jenis alpukat yang ada di Indonesia dan digunakan sebagai bahan untuk olahan makanan atau minuman tertentu. Tiap jenis alpukat juga memiliki ciri khas serta rasa tersendiri. 

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Alpukat untuk Wajah, Salah Satunya Cegah Jerawat, Begini Cara Buatnya

Lantas apa saja jenis buah alpukat yang ada di Indonesia? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Kategori :