Meriani Ungkap Alasan Dampingi Rohidin Mersyah hingga Dikabarkan Jadi Kader Partai Gerindra

Minggu 21-07-2024,19:51 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Dinamika perpolitikan jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 semakin menarik untuk disimak. Terbaru bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Rohidin Mersyah, Meriani dikabarkan telah menjadi kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Bakal calon wakil Gubernur (Bacawagub) Bengkulu, Meriani saat dikonfirmasi kabar dirinya telah menjadi kader Partai Gerindra membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Nobar Film Lafran, Gubernur Bengkulu Harapkan Masyarakat Lebih Paham Ilmu Agama

"Ya memang benar, tapi masih menunggu," ucap Meriani usai Nobar film pahlawan nasional dan pendiri HMI Lafran bersama Gubernur Rohidin Mersyah dan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Kekurangan Ribuan Bibit Pohon Kelapa, Pokdarwis Pasar Bengkulu Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Kabar Bacawagub Meriani menjadi kader Partai Gerindra santer terdengar dikalangan elit Parpol, bahkan telah mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra meskipun belum diumumkan secara resmi.

Hal tersebut juga sempat disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung saat konferensi pers usai menyerahkan rekomendasi 10 Cagub dan Cawagub untuk Pilkada 2024 se-Indonesia.

BACA JUGA:3 Pemuda di Kota Bengkulu Terlibat Aksi Curanmor, 1 Pelaku Masih Buron

Di sisi lain Rohidin Mersyah dan Meriani resmi berpasangan diusungkan oleh Partai Golkar 10 kursi dan telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura. 

Menanggapi hal tersebut, Meriani mengungkapkan alasan dirinya mendampingi Rohidin Mersyah maju Pilgub Bengkulu 2024 telah melalui pertimbangan yang matang bahkan telah melakukan salat tahajud dan puasa selama 40 hari.

BACA JUGA:Usai Terima SPK, Pemkab Minta 323 PPPK Guru di Seluma Bekerja Sebaik Mungkin

"Keputusan mendampingi Pak Rohidin tidak secara tiba-tiba saja. Tetapi telah melalui pertimbangan dan restu dari keluarga besar. Kemudian juga salat tahajud dan puasa selama 40 hari, akhirnya keputusan ini diambil," kata Meriani.

Alasan lain, kata Meriani dalam konteks kepentingan umum mendampingi Rohidin Mersyah untuk membangun Bengkulu lebih baik lagi karena apa yang telah dilakukan sebelumnya perlu dilanjutkan kembali 5 tahun kedepan.

BACA JUGA:Seragam Gratis untuk Siswa SD-SMP di Seluma Dibagikan Oktober 2024

"Sebagai pengusaha dan pebisnis saya yakin bisa membawakan Bengkulu lebih maju lagi dengan mendampingi beliau," demikian sampai Meriani. (Ilham) 

Kategori :