Tekanan Darah Tinggi Dapat Sebabkan Stroke, Cek 8 Penyebab Lain di Sini

Selasa 23-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kecubung untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan

2. Kebiasaan Merokok

Penyebab stroke berikutnya adalah kebiasaan merokok. Dikatakan bahwa zat yang terkandung di dalam rokok dapat meningkatkan tekanan darah yang merupakan salah satu penyebab stroke paling umum terjadi.

Di samping itu, rokok juga dapat membuat lemak menumpuk, rentan mengalami pembekuan darah sehingga dapat menyebabkan obesitas yang juga merupakan penyebab utama stroke.

Oleh karena itu, mulailah menjalani hidup sehat dengan mengurangi kebiasaan merokok sejak dini sebelum menyesal di hari tua.

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

3. Mengidap Penyakit Jantung

Penyakit yang dapat menyebabkan stroke selanjutnya adalah jantung. Seseorang dengan riwayat penyakit jantung sangat rentan mengalami stroke.

Sebagai informasi bahwa jantung bertugas untuk memompa darah ke seluruh tubuh, bagaimana jadinya jika terjadi kerusakan pada oragan jantung, otomatis oragan tubuh lainnya juga ikut bermasalah karena tidak mendapatkan aliran darah yang cukup dari jantung.

Akibatnya, oragan-orang tersebut tidak dapat menjalankan tugasnya secara optimal, kondisi inilah yang dapat menyebabkan stroke atau kelumpuhan.

4. Genetik

Penyebab stroke yang lainnya adalah genetik. Menurut penelitian bahwa stroke dapat terjadi karena faktor keturunan karena genetik.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa stroke dapat terjadi karena masalah jantung dan darah tinggi, dimana penyakit tersebut juga dapat terjadi karena faktor genetik.

Oleh karenanya jika jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi di kelurga maka kamu juga beresiko terkena stroke pada usia lanjut jika tidak segera menjaga pola hidup.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Jantung

5. Obesitas

Kategori :