5 Pantangan untuk Penderita Stroke, Makanan Tinggi Garam Salah Satunya

Selasa 23-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Pantangan makanan untuk penderita stroke berikutnya adalah makanan kemasan. Seperti yang diketahui bahwa makanan kemasan mengandung pengawet yang tidak baik untuk kesehatan.

Saat kamu sedang sakit usahakan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang segar seperti buah, sayur, dan bahan makanan yang segar.

Sedangkan makanan kemasan tergolong kapada makanan yang tidak sehat kerena memiliki bergam kandungan buruk yang bisa merusak pembuluh darah sehingga menyebabkan kondisi kesehatan penderita stroke semakin buruk.

BACA JUGA:9 Manfaat Air Rebusan Kayu Manis untuk Kesehatan, Ramuan Herbal Penjaga Daya Tahan Tubuh

3. Kandungan Lemak Trans dan Lemak Jenuh

Pantangan makanan untuk penderita stroke selanjutnya adalah kandungan lemak jenuh. Dikatakan bahwa lemak jenuh atau lemak jahat sangat buruk untuk tubuh apalagi jika dikonsumsi penderita stroke.

Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, yang mana diketahui bahwa kolesterol termasuk salah satu penyebab stroke pada seseorang.

Oleh karenanya saat mengalami stroke dan atau baru saja sembuh dari stroke, kamu sebaiknya menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti jeroan, daging merah, gorengan, dan lainnya.

BACA JUGA:Inilah Daftar Makanan Pemicu Asam urat dan Kolesterol, Hindari Jika Tak Ingin Kesehatanmu Terganggu

4. Makanan Tinggi Gula

Selain lemak jenuh, makanan tinggi gula juga sebaiknya dihindari penderita stroke karena akan membahayakan kesehatan.

Diketahui bahwa makanan tinggi gula dapat memicu obesitas dan menyumbat aliran darah, dimana hal ini menjadi salah satu penyebab stroke.

Oleh karenanya agar lebih cepat pulih kamu sebaiknya mengutamakan makanan sehat dibandingkan dengan makanan tinggi gula, namun bukan berarti tidak boleh makan gula sama sekali, karena gula menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh.

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan, Jitu Menyembuhkan Batuk Pilek Salah Satunya

5. Minuman Beralkohol

Pantangan untuk penderita stroke yang terakhir adalah minuman beralkohol. Hal tersebut karena minuman alkohol memiliki kandungan gula yang tinggi.

Kategori :