5 Pantangan untuk Penderita Stroke, Makanan Tinggi Garam Salah Satunya

Selasa 23-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Makanan tinggi garam menjadi salah satu pantangan untuk penderita stroke, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Stroke merupakan masalah kesehatan yang diakibatkan oleh kerusakan fungsi otak sehingga membuat penderitanya tidak dapat melakukan apapun karena kehilangan fokus, melemahnya semua otot, kesulitan bergerak, berbicara, bahkan tidak dapat melihat dengan jelas.

Kerusakan otak yang menyebabkan stroke dapat terjadi karenah darah tinggi, masalah jantung, ginjal, atau obesitas.

BACA JUGA:Jangan Dikonsumsi Berlebihan! Inilah Sederet Efek Samping Asparagus Bagi Kesehatan

Seseorang yang sedang mengalami stroke atau baru saja mengalami stroke harus membatasi makanan, hal tersebut karena jika tidak akan memperparah kondisi kesehatan.

Salah satu pantangan yang harus dihindari penderita stroke adalah makanan tinggi garam. Hal tersebut karena makanan tinggi garam memicu lonjakan darah semakin tinggi.

Tidak hanya itu, makanan kemasan, kandungan lemak jenuh, alkohol, dan makanan tinggi gula juga harus dihindari oleh penderita stroke.

Melansir dari siloamhospitals.com, berikut pantangan makanan untuk penderita stroke.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Asparagus Juga Menyimpan Segudang Manfaat Untuk Kecantikan, Apa Saja?

1. Makanan Tinggi Garam

Pantangan makanan untuk penderita stroke yang pertama adalah makanan tinggi garam. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa makanan tinggi garam memicu naiknya tekanan darah, sedangkan darah tinggi menjadi penyebab utama seseorang terserang stroke.

Makanan tinggi garam juga harus dihindari jika kamu memiliki garis keturunanan yang stroke atau baru sembuh dari stroke.

Hal tersebut karena makanan tinggi garam berbahaya untuk kesehatan, tidka hanya dapat menyebabkan stroke namun juga masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Inilah 7 Manfaat Asparagus untuk Kesehatan, Kayu Nutrisi Baik untuk Otak

2. Makanan Kemasan

Kategori :