8 Manfaat Masker Mentimun untuk Wajah, Skincare Alami Rahasia Cantik yang Tersembunyi, Begini Cara Buatnya

Kamis 25-07-2024,06:42 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

4. Memperbaiki Kulit Wajah yang Rusak

Manfaat masker mentimun selanjutnya adalah dapat memperbaiki kondisi wajah yang rusak. Hal ini karena timun dimanfaatkan sebagai face mist yang dapat memberikan manfaat langsung dengan membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Rapat Persiapan Kirab dan Pembagian Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Kasus Korupsi Proyek Jembatan Taba Terunjam, Kejati Bengkulu Tetapkan 2 Tersangka Tambahan

Caranya sangat mudah, kamu cukup merebus buah timun kemudian airnya dapat kamu simpan ke dalam botol. Face mist siap disemprotkan pada wajah, perlu diketahui timun ini bisa disimpan paling lama 4 hari di dalam kulkas.

5. Mengatasi Kulit Berjerawat


--Sumber foto: (Web/Alodokter.com)

Kandungan asam flat dan vitamin C yang terdapat pada buah timun dapat memberikan manfaat unuk kulit berjerawat. Hal ini karena kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan peradangan akibat jerawat sehingga kulit wajah menjadi tenang.

Tidak hanya itu, memiliki kandungan air yang tinggi membuat buat timun mampu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

BACA JUGA:Ini 5 Perbedaan Junk Food dan Fast Food, Ternyata Tidak Sama, Lho!

BACA JUGA:Tim Kuasa Hukum Hotman 911 Datangi Polda Bengkulu, Ada Apa?

6. Merawat Kulit Berminyak

Manfaat masker mentimun untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat merawat kulit berminyak. Hal ini karena pemanfaatan timun sebagai masker dapat memberikan pertolongan pada wajah yang memiliki minyak berlebih.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu campuran timun yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt. Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

7. Mengatasi Kulit Terbakar

Manfaat masker mentimun lainnya adalah dapat membantu mengatasi masalah kulit terbakar. Terlalu lama berada di bawah terik sinar matahari sangat rentam membuat kulit terbakar terutama wajah.

Kategori :