20 Penerima Beasiswa Ketua Osis Dipersiapkan Jadi Pemimpin Masa Depan

Kamis 25-07-2024,15:55 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun 2024 kembali memberikan beasiswa kuliah gratis 10 Ketua Osis terpilih atau program Bengkulu Leadership Program. Total sudah 2 angkatan pelajar Bengkulu dikuliahkan gratis. 

Tahun 2024, anggaran bersumber dari APBD sebesar Rp1,3 miliar kembali disalurkan untuk Beasiswa Bengkulu Leadership Program (BLP) yang dikhususkan untuk para Ketua OSIS SMA/SMK/MA se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Sengketa Berlanjut, Ahli Waris Pasang Kawat Berduri di Lahan Proyek Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

Beasiswa Bengkulu Leadership Program (BLP) bertujuan membentuk jiwa kepemimpinan generasi penerus masa depan bangsa dan daerah.

Program ini merupakan tahun kedua terlaksananya, yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Salah satu orang tua penerima beasiswa, Putu Gede Suwarya (58) asal Kabupaten Mukomuko, mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa karena anaknya dapat berkuliah melalui program ini.

BACA JUGA:Dinas PMD Provinsi Bengkulu Terima 30 Pendaftar Beasiswa Kuliah Gratis Aparatur Desa

Menurutnya, penghasilan sehari-hari sebagai buruh harian tidak mencukupi untuk biaya kuliah anaknya.

"Mungkin, jika tidak ada Program Bengkulu Leadership ini, kami kesulitan menguliahkan anak. Penghasilan saya kadang dapat, kadang tidak. Jadi, dengan adanya program ini, kami sangat berterima kasih," terangnya.

BACA JUGA:Hari ke-10 Ops Patuh Nala, Satlantas Polres Kaur Keluarkan 90 Tilang

Salah satu siswa penerima BLP, Sintia Anugrah Ananda (17) asal Kabupaten Seluma, menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan diri untuk kuliah sesuai jurusan yang diminati.

Ia bertekad untuk belajar lebih giat dan memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan bangsa Indonesia sesuai dengan impian Gubernur Rohidin dalam mencetak pemimpin baru di masa mendatang.

"Saya siap membanggakan daerah. Semuanya sudah dipersiapkan secara matang. Insya Allah, di masa mendatang, kami yang mendapatkan beasiswa ini mampu memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan juga bangsa Indonesia," ujar Sintia, calon mahasiswa Universitas Padang jurusan Psikologi yang juga hobi menulis buku.

BACA JUGA:Polres Kaur Siapkan 100 Personel Bantu Pengamanan Pilkada 2024

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengungkapkan bahwa Program Bengkulu Leadership ini merupakan tahun kedua, dengan 10 anak pilihan terbaik Bengkulu yang lolos seleksi ketat dan terbuka.

Kategori :