Ini 6 Ciri-ciri Darah Rendah yang Umum Terjadi, Nomor 5 Sering Diabaikan

Jumat 26-07-2024,07:28 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Gejala ingi dapat dirasakan ketika penderita darah rendah berali posisi dari tidur kemudian berdiri atau ketika mengubah posisi pada saat tidur.

Jika tidak segera ditangani kondisi ini akan memperburuk masalah kesehatan oleh karena itu saat merasakan pusing tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri untuk memastikan penyebabnya.

BACA JUGA:Dinas PMD Provinsi Bengkulu Terima 30 Pendaftar Beasiswa Kuliah Gratis Aparatur Desa

BACA JUGA:7 Penyebab Darah Tinggi yang Tak Boleh Diabaikan, Jarang Olaraga Salah Satunya

Hal tersebut karena tidak semua pusing diakibatkan oleh darah rendah bisa jadi pengaruh dari masalah kesehatan lainnya seperti darah tinggi, anemia atau infeksi.

2. Mudah lelah

Ciri-ciri darah rendah berikutnya adalah mudah lelah. Diketahui ketika pasokan darah berkurang tidak seperti biasanya maka aliran darah ke seluruh organ tubuh menjadi berkurang akibatnya organ tersebut tidak dapat melakukan tugasnya dengan optimal sehingga tubuh merasa lebih cepat lelah.

Selain itu ketika tekanan darah rendah maka oksigen yang diterima oleh organ tidak optimal hal ini mengakibatkan organ vital tidak dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

BACA JUGA:Hari ke-10 Ops Patuh Nala, Satlantas Polres Kaur Keluarkan 90 Tilang

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Membuat Masker Daun Centella, Cukup 5 Langkah Bikin Wajah Bebas Jerawat

3. Mual dan muntah


--Sumber foto: (Web/alodokter.com)

Ciri-ciri darah rendah berikutnya adalah mual dan muntah. Hal tersebut karena organ pencernaan tidak mendapatkan aliran darah yang cukup sehingga menyebabkan rasa mual yang teramat.

Kondisi ini juga harus cepat ditangani karena jika dibiarkan terus menerus nutrisi yang di dalam tubuh akan keluar sehingga tubuh kekurangan nutrisi yang akhirnya membuat lelah bahkan dapat menyebabkan pingsan.

4. Pingsan

Selain mual muntah, pingsan juga merupakan salah satu ciri-ciri dari darah rendah.

Kategori :