Daftar Sederet PNS, Polri hingga Jaksa Aktif Warnai Pilkada di Bengkulu 2024

Jumat 26-07-2024,15:44 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) se-Provinsi Bengkulu tahun 2024 tidak hanya berasal dari politikus atau pengusaha, namun kali ini juga diwarnai dengan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) anggota Polri hingga Jaksa aktif.

Mulai dari Pilkada Kabupaten Seluma yang merupakan kalangan PNS ada Teddy Rahman bertugas di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI maju calon bupati Seluma berpasangan Gustianto. Setelah menyatakan maju dalam kontestasi politik, Teddy resmi mengundurkan diri.

Kemudian di Pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah dari kalangan PNS ada Rahmat Riyanto menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Namun meski telah menyatakan maju calon Bupati Bengkulu Tengah, Rahmat belum mengundurkan diri.

BACA JUGA:Penipuan Bermodus Jual Rumah dan Tanah Fiktif di Medsos, Korban Rugi Ratusan Juta

BACA JUGA:IRT di Kota Bengkulu Diamankan Bersama Belasan Paket Sabu

Berikutnya, di Pilkada Kabupaten Kapahiang dari kalangan PNS ada Abdul Hafiz bertugas di Pemprov Bengkulu menjabat sebagai kepala biro Administrasi dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu. 

Hafiz menyatakan maju sebagai calon wakil bupati berpasangan Zurdinata di Pilkada Kapahiang. Namun juga belum mengundurkan diri.

Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan dari kalangan PNS ada II Sumirat Mersyah bertugas di Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, saat ini masuk bursa calon wakil Bupati Bengkulu Selatan. Namun juga belum mengundurkan diri.

BACA JUGA:6 Daftar Penyakit Ini Ternyata Tidak Boleh Konsumsi Jahe, Lho! Simak Apa Saja

BACA JUGA:Punya Gejala Diabetes? Ini 7 Cara Efektif Mencegahnya di Usia Muda

Terbaru di Pilkada Kabupaten Lebong dari kalangan PNS ada Azhari merupakan Jaksa dan bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.   

Berpasangan dengan juga PNS, Bambang ASB bertugas dan menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu.

Keduanya menyatakan maju Pilkada Lebong sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lebong. Namun juga belum mengundurkan diri.

Selain itu, ada juga anggota Polri aktif AKBP Sulman Azis maju Pilkada Kabupaten Kaur. Juga belum mengundurkan diri.

Kategori :