Pusing HP Kamu Sering Diteror SMS Pinjol, Simak 7 Cara Ampuh yang Bisa Membebaskan Dari Pinjaman Online Ilegal

Senin 29-07-2024,21:38 WIB
Reporter : Gie_Kaka
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Menerima pesan atau SMS yang berisi promosi dari aplikasi pinjaman online (Pinjol) terkadang memang membuat pusing, selain memang tidak diinginkan terkadang hal demikian tidak jarang seperti meneror HP.

Tidak hanya mengganggu, namun SMS promosi tersebut juga menjadi salah satu awal yang membuat seseorang tergiur dengan tawaran yang diajukan, namun tidak mengetahui pasti bahwa itu merupakan ciri-ciri Pinjol Ilegal.

Selain memang berdasarkan penyampaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahwa penawaran via SMS ataupun WA yang mengatasnamakan Pinjol, hal tersebut merupakan salah satu ciri Pinjol Ilegal.

Lalu bagaimana kemudian, agar kita bisa terbebas dan tidak mendapatkan teror WhatsApp ataupun SMS, yang selalu memberikan tawaran untuk melakukan pinjaman.


Awas jangan keliru! Inilah perbedaan paylater dengan pinjol yang harus kamu ketahui--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Apalagi kalau pesan tersebut acap kali masuk ke Handphone, selain memang tidak diinginkan juga akan membuat jengkel karena merupakan hal yang meresahkan.

Nah, bagaimana kemudian agar kita bisa terlepas dari SMS Blast aplikasi pinjaman online, jawabannya bisa kamu baca dalam artikel ini hingga habis.

Perlu kamu ketahui, bahwa salah satu tujuan dari banyaknya SMS ataupun WA yang berisi tentang tawaran Pinjol, untuk memikat calon nasabah untuk tergiur dengan tawaran yang diberikan.

BACA JUGA:Cegah Judi Online di Kalangan Pelajar, Kejati Bengkulu Gelar Program JMS di SMAN 5

Padahal hal ini jelas-jelas sudah dilarang oleh OJK, yang diterangkan pada aturan nomor 07/2013, tentang perlindungan konsumen dalam sektor keuangan.

Sehingga memang biasanya yang melakukan tindakan terlarang tersebut merupakan aplikasi pinjaman online Ilegal atau tidak diakui.

Agar hal ini tidak lagi kamu alami, maka salah satu cara yang ampuh untuk terbebas dari teror tawaran pinjaman online, adalah dengan cara melakukan penghapusan data diri dari aplikasi pinjaman online.


Ist.

Perlu diketahui, bahwa sebenarnya untuk menghapus data pribadi dari database pinjaman online bisa dikatakan susah-susah gampang.

Kenapa dikatakan susah, karena tidak bisa dipastikan secara pasti apakah kemudian setelah menghapus data akan bebas dari SMS Blast.

Kategori :