Pemkab Seluma Bakal Terima Kucuran DAK Rp85 Miliar di Tahun 2025

Rabu 31-07-2024,13:17 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Anggraran Dana Alokasi Khusus(DAK) yang sebelumnya telah diusulkan Pemerintah Kabupaten Seluma kemungkinan akan didapatkan. 

Hal ini diungkapkan Bupati Seluma Erwin Octavian usai mendapat informasi yang diterimanya. 

Bahwa kemungkinan Pemerintah Kabupaten Seluma akan mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp85 miliar pada tahun 2025.

BACA JUGA:Hingga Juli 2024, Damkar Kota Bengkulu Catat 57 Penanganan Kebakaran dan 214 Upaya Penyelamatan

"Alhamdulillah kita telah dapat informasi, untuk di tahun 2025 Pemkab Seluma akan mendapatkan dana DAK. Mudahan-mudahan pembangunan infrastruktur terus berlanjut," sampainya, Rabu 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Helmi Bertemu Agusrin, Ini yang Dibicarakan Versi Keluarga Najamudin

Rencananya dana DAK sebesar Rp85 miliar tersebut digunakan untuk melanjutkan pembagunan link jalan pada Tebing S menuju Desa Lubuk Resam, jembatan Desa Selingsingan,Tanah Abang menuju Rawa Indah dan lainnya.

"Salah satunya penggunaan dana DAK ini kita akan melanjutkan kembali jalan Tebing S sampai ke Desa Lubuk Resam," ujar Bupati.

BACA JUGA:Usai Coklit, Jumlah Mata Pilih di Kabupaten Seluma Bertambah 157 Orang

Sementara itu, terkait dana intruksi presiden (inpres) saat ini Pemerintah Kabupaten Seluma masih menunggu dana tersebut dikucurkan pusat.

Dimana nantinya dana inpres akan digunakan membangun beberapa ruas jalan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat di Pondok Suguh Mukomuko, 2 Unit Rumah Terdampak

"Untuk dana inpres ada masuk, namun kita masih menunggu. Mudah-mudahan saja tahun ini sudah bisa direalisasikan. Nantinya akan kita gunakan pembagunan jalan dari Padang Serai menuju ke Desa Kungkai Baru dan Desa Jambat Akar menuju Desa Padang Serunaian termasuk jembatan Simpang akan dibangun menggunakan dana inpres," tambahnya.

(Jul)

Kategori :