Mudah Ditemukan, Ini 5 Bahan Alami untuk Eksfoliasi Wajah, Apa Saja?

Minggu 04-08-2024,21:02 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:5 Trik Ini Ampuh Usir Rasa Kantuk Setelah Makan Siang, Anti Ketiduran di Kantor

BACA JUGA:Serapan KUR Semester I 2024 di Bengkulu Naik 41,6 Persen Dibanding Tahun Lalu

4. Pisang

Selain kopi, pisang juga menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk eksfoliasi kulit wajah. 

Pasalnya, bisa mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, kalsium, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 

Untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan buah pisang ini, kamu hanya perlu menghaluskan pisang lalu mencampurnya dengan 2 sdm dan 1 sendok makan plain yoghurt. 

Setelah itu kamu hanya perlu mengaplikasikan sekarang ini ke wajah dengan gerakan memutar searah jarum jam selama setidaknya 30 hingga 60 detik. 

Setelah itu bila saja dalam menggunakan air hangat hingga bersih. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala Berakhir, Polda Bengkulu Tindak Tegas 11.597 Pelanggar

BACA JUGA:6 Penyebab Orang Mengalami Mental Block, Pastikan untuk Tidur yang Cukup

5. Stroberi


--(Sumber : iStockPhoto)

Bahan alami untuk eksfoliasi selanjutnya adalah strawberry di mana bahan ini cocok untuk jenis kulit yang berminyak dan juga mudah berjerawat. 

Hal ini lantaran strawberry memiliki sifat anti inflamasi dan juga mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu untuk mencegah kemunculan jerawat pada wajah serta mengatasi peradangan akibat jerawat di wajah. 

Untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan strawberry ini kamu hanya perlu menambahkan strawberry yang telah dihancurkan dengan gula dan juga minyak kelapa lalu mengoleskannya pada wajah. 

Aplikasikan produk dengan digosok secara perlahan selama 30 hingga 60 detik lalu bilas wajah hingga bersih setelah selesai menggunakan. 

Kategori :