DPMPTSP Kota Bengkulu Optimis Target Realisasi Investasi Tahun Ini Tercapai

Senin 05-08-2024,15:19 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Bengkulu, Irsan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya optimis target realisasi investasi di Kota Bengkulu 2024 sebesar Rp3,5 triliun akan berhasil dicapai. 

Target realisasi investasi di Kota Bengkulu 2024 naik 75 persen karena hanya Kota Bengkulu diantara kabuapten/kota se-Provinsi Bengkulu yang mampu memenuhi target pada tahun 2023 lalu. 

Saat ini pihaknya juga masih menunggu rilis data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI untuk realisasi investasi semster I atau triwulan 2.

BACA JUGA:BPS: Ekonomi Bengkulu Triwulan II Tumbuh 4,70 Persen

"Target yang diberikan oleh DPMTSP Provinsi Bengkulu kepada kami tahun ini Rp3,5 triliun yang lebih tinggi dari target tahun 2023 lalu sebesar 2 triliun, atau naik 75 persen. Hal ini disebkan karena hanya Kota Bengkulu yang berhasil mencapai target dimana realisasi investasi tahun 2023 mencapai Rp2,75 triliun, dan tahun ini kami juga optimis tercapai," kata Irsan Setiawan, Senin 5 Aguatus 2024.

BACA JUGA:Bupati Erwin Octavian Kebut Pembangunan Fisik di Kabupaten Seluma

Tambah Irsan, dirinya juga menjelaskan langkah dan strategi yang dilakulan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu agar realisasi invetasi tersebut dapat tercapai.

"Upaya yang akan kita lakukan, adalah melakukan pendampingan ke para pelaku usaha besar agar mereka giat melakukan laporan kegiatan penanamn modal mereka," katanya.

BACA JUGA:Kado HUT RI, Baznas Beri Hadiah Bagi Warga Kota Bengkulu yang Lahir 17 Agustus

Lanjut Irsan, jika ada yang terkendala terhadap pengisian form aplikasi, maka pihaknya akan melakukan pendampingan.

"lalu kita juga lakukan pengawasan langsung ke tempat-tempat usaha besar yang belum melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal. Kita bantulah mereka, agar investasi di Kota Bengkulu ini terukur dan target yang ditetapkan oleh DPMPTSP Provinsi Bengkulu bisa tercapai," tambahnya.

BACA JUGA:Korban Penganiyaan di Seluma Butuh Bantuan Dana, Bupati: Kita Carikan Solusi

Sebagai informasi, target invetasi yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp2 triliun tahun 2023 berhasil dilampaui Pemkot Bengkulu yaitu Rp2,79 triliun.

Capaian tersebut membuktikan bahwa iklim berinvestasi di Kota Bengkulu masih menarik dan menggiurkan bagi para investor sehingga mereka berbondong-bondong untuk berinvetasi di Kota Bengkulu.

(Jalu)

Kategori :