Rute Bengkulu- Batam Resmi Terbang Hari ini, Segini Jumlah Penumpang Perdana

Jumat 09-08-2024,17:04 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu yang ingin melakukan perjalanan Bengkulu- Batam. Mulai hari ini, 9 Agustus 2024, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu membuka penerbangan rute Bengkulu-Batam dan Batam-Bengkulu dengan maskapai Super Air Jet.

Hal inidisampaikan Eksekutif General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono perhari rute penerbangan Bengkulu - Batam mulai beroperasi.

"Allhamdulilah kita laporan dari Bandara Fatmawati Bengkulu, apa yang dinantikan masyarakat terealisasikan, rute penerbangan Bengkulu- Batam resmi dibuka dan langsung Terbang," kata Ngatimin usai sesi penyambutan Pesawat Super Air Jet perdana, Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Maskapai Lion Air Menangkan Tender Pesawat Kebarangkatan CJH Provinsi Bengkulu

Penerbangan rute Bengkulu - Batam dijawabkan 1 minggu 2 kali, yaitu hari Senin dan hari Jumat. Namun jika permintaan penerbangan tinggi maka akan dibuka setiap hari.

"Mohon doanya masyarakat Bengkulu, nanti jika permintaan penerbangan tinggi bisa kita tingkat setiap hari," ujar Ngatimin.

BACA JUGA:Mengejutkan! Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda Tokyo, Ini Penyebabnya

Pada penerbangan perdana rute Bengkulu-Batam, kata Ngatimin, penumpang berjumlah 126 dari Batam ke Bengkulu. Sementara penumpang Bengkulu ke Batam sebanyak 119 kursi.

Kemudian untuk tarif rute Bengkulu-Batam sebesar Rp 1,15 juta yang mendekat batas atas yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan. Namun jika dibandingkan dengan sebelumnya yang harus transit ke Jakarta terlebih dulu dengan har tiket Rp 2 juta.

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat di Bengkulu Mengacu Tarif Batas Atas, Segini Harganya Jelang Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Bambang ASB mengatakan, kedepan diharapkan kembali dibuka rute perjalanan baru, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya pandemi Covid-19. Bengkulu - Padang, Bengkulu - Pelembang, Bengkulu - Bandung dan lainnya.

"Semoga kedepan dengan semakin membaiknya kondisi ekonomis masyarakat bisa dibuka kembali rute baru," sampainya.

Kategori :