DPD: Menguatkan Kembali Bengkulu Kota Pusaka dan Merawat Sejarah

Senin 12-08-2024,17:34 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Data Belum Final, Daftar Pemilih Pilkada di Kabupaten Seluma Masih Berpotensi Berubah

Ia menekankan bahwa perhatian yang lebih besar harus diberikan pada pelestarian bangunan-bangunan bersejarah, serta memperkuat nilai-nilai sejarah dalam kurikulum pendidikan lokal.

Selain itu, dalam FGD tersebut juga dibahas tentang pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga status Bengkulu sebagai Kota Pusaka. 

BACA JUGA:Dukung Pelestarian Lingkungan dan Pariwisata, Pemkot Bengkulu Tanam 1.000 Bibit Pohon Kelapa

Bang Ken mengusulkan agar pemerintah daerah dapat menyusun program-program khusus yang bertujuan untuk merawat dan mengembangkan potensi sejarah dan budaya di Bengkulu.

Program-program tersebut dapat mencakup restorasi bangunan bersejarah, penyelenggaraan festival budaya, hingga pengembangan pariwisata berbasis sejarah yang dapat menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

BACA JUGA:H-15 Jelang Pendaftaran, PDI-P Belum Berikan Rekom untuk Bacakada Seluma 

Di akhir diskusi, Bang Ken mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan warisan sejarah yang ada di kota ini. 

"Bengkulu memiliki peran penting dalam sejarah perjuangan bangsa. Kita tidak boleh melupakan itu. Sejarah yang kita miliki adalah identitas dan kebanggaan kita sebagai orang Bengkulu dan sebagai bangsa Indonesia," pungkasnya.

(Ilham)

Kategori :