Kisah Agi, Anak Bengkulu yang Mengukir Prestasi di Britania Raya

Selasa 13-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:Peringati Harganas ke-31, BKKBN Provinsi Bengkulu Gelar Bhaksos Pelayanan KB

Meski berasal dari keluarga yang mapan, Agi memilih untuk hidup sederhana dan mandiri selama di London, menjalani kehidupan layaknya mahasiswa pada umumnya.

"Kemana-mana naik bus dan kereta umum, tinggal di apartemen sederhana, dan harus bijak dalam mengatur anggaran bulanan. Meskipun orang tua saya mampu memberikan lebih, saya tahu pentingnya belajar mandiri dan hidup hemat," ujarnya. 

Selain itu, untuk menambah pengalaman dan meringankan beban biaya hidup, Agi juga bekerja sambil kuliah. 

BACA JUGA:Asah Kecerdasan Siswa, Dikbud Lebong Gelar Lomba Cerdas Cermat

Pengalaman ini mengajarinya bagaimana membagi waktu dengan baik antara belajar, bekerja, dan menjalani kehidupan sehari-hari di kota besar seperti London.

Setelah menyelesaikan studi S1, Agi mencetak portofolionya dan langsung mendatangi banyak perusahaan untuk melamar pekerjaan. 

Dari beberapa wawancara, ia diterima di HCL Architects, sebuah firma arsitektur yang terletak di Mayfair, London. 

BACA JUGA:Meresahkan Warga, Tribun di Desa Semelako Atas Diduga Jadi Tempat Mabuk-mabukan

Mayfair dikenal sebagai salah satu area paling makmur dan berkelas di London, yang membuat kesempatan bekerja di sana menjadi prestasi yang membanggakan.

"Mayfair adalah kawasan yang penuh dengan bangunan bersejarah dan arsitektur modern yang mewah, jadi bekerja di sana memberikan pengalaman berharga dalam dunia arsitektur kelas atas," ungkap Agi.

Setelah beberapa waktu bekerja, Agi memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, di mana ia berhasil meraih gelar Master of Architecture. Setelah lulus, HCL Architects kembali menawarkan posisi kepada Agi, yang menunjukkan kepercayaan mereka terhadap bakat dan dedikasinya.

BACA JUGA:Inspektorat Lebong Temukan Indikasi Penyalahgunaan Dana BOS di 40 Sekolah

Kini, sebagai seorang calon pemimpin, Agi ingin menjadi katalis bagi masyarakat Bengkulu. 

Ia ingin memberikan harapan bahwa mereka pun bisa meraih mimpi besar, bahkan lebih besar dari apa yang telah ia capai.

"Saya ingin menjadi bukti nyata bahwa dengan tekad dan kerja keras, anak-anak Bengkulu bisa bersaing di panggung global. Saya yakin, dengan semangat dan usaha yang tepat, mereka bisa mencapai lebih banyak lagi daripada yang telah saya raih," tegas Agi.

Kategori :