Anak Terserang Flu? Kenali Berbagai Penyebabnya di Sini

Rabu 14-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS  - Anak terserang flu? Yuk kenali berbagai penyebabnya di sini agar dapat segera diantisipasi.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang menyebabkan hidung tersumbat dan keluarnya cairan atau lendir dari dalam hidung. Biasanya masalah kesehatan satu ini menimbulkan beberapa gejala yakni demam, sesak nafas, kesulitan bernafas, hingga hidung tersumbat.

Flu dapat dialami oleh siapa pun termasuk anak, biasanya anak terserang flu ketika daya tahan tubuhnya sedang rendah sehingga virus penyebab flu lebih mudah menyerang.

BACA JUGA:Camilan Manis Rendah Kalori, Ada Strawberry Crumble Muffin, Intip Resep dan Cara Buatnya di Sini

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Buah Leci untuk Asam Lambung, Ampuh Redakan Gejala Refluks Asam

Seperti yang diketahui bahwa sistem kekebalan anak-anak masih sangat rendah oleh karena itu rentan terserang virus penyebab flu. Masalah kesehatan ini sebaiknya segera diatasi agar si kecil dapat beraktivitas dengan nyaman kembali.

Itulah mengapa peran orang tua sangat penting dalam menjaga kesehatan si kecil, salah satunya dengan mengetahui penyebab flu pada anak agar bisa menghindarinya.

Melansir dari laman resmi lifepack.id, berikut penyebab flu pada anak ya g wajib diketahui:

BACA JUGA:3 Resep Seblak Kuah yang Mudah Dibuat, Pedas Gurihnya Bikin Mata Melek

BACA JUGA:Cegah Flu dengan Nanas, Buah Lezat Simpan Segudang Manfaat, Cek Sekrang

1. Virus


--Sumber foto: (web/halodoc.com)

Penyebab flu pada anak yang pertama adalah virus, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa flu termasuk penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus.

Virus ini dapat menyebar melalui kontak bisik udara atau air liur oleh karena itu ibu wajib melindungi anak dari penyebaran virus tersebut.

Salah satu caranya yakni dengan mengingatkan anak untuk selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, menggunakan masker di tempat umum atau dengan tidak makan atau minum pada wadah yang sama dengan seseorang.

Kategori :