Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SD dan SMP Meriahkan HUT ke-79 RI di Kaur

Jumat 16-08-2024,13:10 WIB
Reporter : Dedi Kaur
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gerak jalan indah tingkat SD dan SMP pada Jumat 16 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Idwin Suripno menyampaikan, lomba gerak jalan indah tersebut melibatkan siswa SD dan SMP sederajat SE Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak Bayi, Bunda Wajib Tahu!

BACA JUGA:Berikut 5 Bahan Alami Efektif Mengatasi Sembelit

Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba tahunan itu untuk pelajar SD sebanyak 18 sekolah sedangkan tingkat SMP mencapai 11 sekolah. 

Untuk diketahui rute gerak jalan indah tersebut tingkat SD sejauh 2 kilometer, sedangkan untuk SMP sederajat sejauh 3 kilometer.

BACA JUGA:Ini 5 Resep Minuman Olahan Mangga yang Menyegarkan, Kamu Wajib Coba

BACA JUGA:Benarkah Ketombe Menular? Cek Fakta dan Mitos Soal Ketombe Ini dan Ketahui Jawabannya!

"Untuk kriteria penilaian yaitu kekompakan, keindahan, dan keutuhan, jadi para siswa itu tidak boleh melakukan pergantian, kita berharap momentum lomba ini bukan hanya sekedar berlomba meraih kemenangan melainkan makna jiwa patriotisme yang ditanamkan pada anak anak kita itu yang terpenting," ujar Idwin Suripno.

Kategori :