Warga Kota Bengkulu Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Hidayah, 3 Hari Air Tidak Mengalir

Jumat 16-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Kelurahan Pekan Sabtu khususnya  di RT 29   mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Hidayah yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Bengkulu.

Hal ini lantaran sudah 3 hari sejak 13-15 Agustus 2024 distribusi air ke rumah-rumah warga tidak mengalir, bahkan jika sempat mengalir airnya berwarna keruh dan berbau.

Hal ini disampaikan oleh Aristomoyo, Ketua RT 29 Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Mengatasi Sembelit Pada Orang Dewasa

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Ada 13 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Lalu Lintas di Seluma

"Terkait mengenai kondisi PDAM, di lingkungan kita terkhusus RT 29 juga mungkin untuk seluruhnya di kelurahan Pekan Sabtu, akhir-akhir ini kami menerima keluhan dari warga, benar bahwa kondisi air saat ini keruh dan sering mati, kondisi ini telah berlangsung selama 3 hari," kata Aristomoyo, Jumat 16 Agustus 2024.

Tambah Aristomoyo, secara umum pihaknya dan warga tidak mengetahui persis penyebab air dari pendistribusian PDAM menjadi keruh namun diperkirakan hal ini disebankan adanya pipa PDAM yang mengalami kebicoran akibat terkena bucket exsavator yang sedang melakukan galian.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Maling Kabel Listrik PLN Diringkus Polisi

BACA JUGA:Gubernur: 30 Paskibraka Putri Provinsi Bengkulu Diberikan Kebebasan Pakai Jilbab

"Kami tidak tahu problem apa yang terjadi, namun sekilas kami dapat informasi dari beberapa warga, bahwa ada perbaikan instalasi saluran induk di dibagian atas yang berdekatan dengan reservoir dan di lokasi tersebut ada penggalian pipa berdiameter besar, infonya bagian eksavator mengenai pipa yang aktif, sehingga air menjadi keruh," sambungnya.

Warga juga sangat menyesalkan pelayanan PDAM tersebut lantaran telah melakukan kewajiban membayar air sesuai tarif yang ditetapkan.

BACA JUGA:KA Pariaman Ekspress Hantam Mobil Warga Kota Bengkulu, 2 Orang Meninggal, 1 Kritis

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Persik yang Jarang Diketahui, Ampuh Melawan Peradangan

Warga berharap PDAM Tirta Hidayah bisa segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Kategori :