44 Anggota Paskibraka Bengkulu Utara Dikukuhkan Siap Melaksanakan Tugas 17 Agustus Besok

Jumat 16-08-2024,16:48 WIB
Reporter : Shafrawi Salam
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - 44 Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) resmi dikukuhkan oleh Bupati Bengkulu Utara, Mian pada Kamis 15 Agustua 2024 malam.

Pasca dikukuhkan, 44 Anggota Paskibraka ini pun menyatakan siap bertugas memberikan yang terbaik di Lapangan Alun-Alun Rajo Mal Paduko Kota Argamakmur pada Sabtu 17 Agustus 2024 besok.

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara Suryadi mengatakan bahwa momen pengukuhan menandakan bahwa Anggota Paskibaraka siap menjalankan tugas sebagai pengibar maupun prosesi penurun bendera.

"Momen ini menandakan kesiapan anggota paskibraka dalam menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih, pada hari puncak peringatan HUT RI ke 79 tahun. Setelah mengikuti pelatihan," kata Suryadi, Jumat 16 Agustus 2024.

BACA JUGA:3 Resep Roti Sobek Lembut Ala Bakery, Mudah Dibuat dan Bisa Jadi Ide Usaha, Yuk Simak!

BACA JUGA:6 Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Kamu Tidur Lebih Nyenyak, Cobain Sekarang Yuk

"Semua persiapan mulai dari fisik, mental, seragam hingga lainnya telah di nyatakan siap. Diharapkan seluruh Anggota Paskibraka Bengkulu Utara nantinya, dapat lebih fokus menjalankan tugas pengibaran bendera dengan baik dan sukses," sambungnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Paskibraka asal Kecamatan Enggano Bengkulu Utara Cahaya Teresia menyampaikan telah siap menaikkan dan menurunkan bendera pada Sabtu besok.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Hidayah, 3 Hari Air Tidak Mengalir

BACA JUGA:Si Kecil Susah BAB? Ini Cara Mudah Mengatasi Sembelit untuk Anak Usia 3 Tahun

"Sebelumnya kita telah menjalani karantina dan pelatihan intensif selama 2 minggu, mulai dari fisik maupun kesehatan. Sehingga, kami sudah siap melaksanakan tugas pengibaran bendera besok," kata Cahaya.

BACA JUGA:Resep Roti Selai Goguma Ala Michele Alex yang Viral di Tiktok, Intip Cara Membuatnya!

BACA JUGA:Begini Cara Efektif Mengatasi Sembelit Pada Orang Dewasa

Selain itu, Cahaya Teresia juga merupakan tips untuk adik adik yang ingin menjadi anggota paskibraka di tahun 2025 mendatang, agar selalu menjaga kesehatan serta fisik yang baik.

Kategori :