HUT RI Ke-79 di Kota Pagar Alam, Ini Serangkaian Acara mulai Dari Upacara Hingga Anjangsana

Minggu 18-08-2024,09:18 WIB
Reporter : Naii
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 Pemerintah Kota Pagar Alam menggelar serangkaian acara, mulai dari Upacara pengibaran Bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka alun-alun Utara Kota Pagar Alam.

Adapun dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, dengan pemimpin upacara oleh Kapten Infantri Arif Nor Rochman, serta Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam Hj. Jenny Shandiyah, upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi berjalan dengan lancar dan khidmad.

BACA JUGA:Momentum HUT RI ke-79, 1.938 Narapidana di Lapas Bengkulu Terima Remisi

Usai pelaksanaan upacara, Pj Walikota Yudha bersama Forkopimda Kota Pagar Alam mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi di Istana Garuda Ibukota Nusantara (IKN) secara virtual. Kemudian langsung bertolak ke Lapas Kelas IIIB Kota Pagar Alam untuk memberikan remisi kemerdekaan kepada 124 orang warga binaan Lapas Kelas III B Kota Pagar Alam.


Paskibraka Kota Pagar Alam, saat melakukan Foto bersama dengan Forkopimda.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Saya berharap, semua warga binaan yang mendapatkan remisi bisa nelanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi dan kesalahan yang telah lalu jangan sampai terulang kembali," harap Pj Walikota Yudha.

BACA JUGA:Anak-anak Nelayan di Kelurahan Pondok Besi Antusias Ikuti Lomba Peringatan HUT RI ke-79

Tak hanya itu, Pj Walikota Yudha bersama rombongan juga melakukan anjangsana ke Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah yang terletak di Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam. 

Dalam anjangsana yang dilaksanakan ini, Pj Walikota dan rombongan memberikan bantuan yang bisa dipergunakan dan membantu anak-anak yang ada di Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Emak-emak RT 12 Pekan Sabtu Lomba Masak Nasi Goreng

Kegiatan peringatan HUT RI Ke-79 di Kota Pagar Alam ditutup dengan Malam Resepsi Kenegaraan yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam dengan diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Pagar Alam.

"Malam Resepsi Kemerdekaan ini mengandung makna dan esensi dari wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah rahmat dan karunianya telah meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme," pungkasnya.

Kategori :